get app
inews
Aa Read Next : Bulog Pasangkayu Pastikan Stok Beras Aman dan Harga Stabil di Bulan Suci Ramadhan

Suasana Baru Ngabuburit, Kampoeng Ramadhan Hadir di Mamuju, Pelaku UMKM Bisa Ikut Serta

Kamis, 23 Maret 2023 | 17:16 WIB
header img
Kampoeng Ramadhan UMKM Fest hadir di Mamuju. Foto: Syamsul Bahri

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Kampoeng Ramadhan UMKM Fest hadir di Mamuju Sulawesi Barat. Hadir memberikan wajah baru untuk masyarakat, serta menjadi rumah bersama untuk pelaku UMKM di Mamuju. 

Kampoeng Ramadhan akan tersaji lapak UMKM yang dirangkaikan dengan kegiatan seperti Livecoustik religi, podcast ramadhan, ceramah ramadhan, edukasi UMKM, majelis tadarrus  serta beberapa kegiatan lain yang tentu menjadi suasana baru untuk ngabuburit. 

Direncanakan, Kampoeng Ramadhan akan berlangsung selama Bulan Suci Ramadhan, dan di mulai pada jum'at (24/3) besok. Berlokasi di emperan jalan Usman Jafar, Rimuku Mamuju, tepatnya di depan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Mamuju (Unimaju). 

Ketua Panitia Kampoeng Ramadhan UMKM Fest Ray Akbar Ramadhan menyampaikan, lemahnya daya beli UMKM Mamuju dan kurangnya edukasi menjadi alasan dibuatnya Kampoeng Ramadhan UMKM Fest. 

"Berangkat dari menyaksikan lemahnya daya  beli UMKM mamuju dan kurangnya edukasi dalam membangun usaha dari kelas usaha mikro, sehingga kami tegas menyambut momentum ramadhan ini membuat kampoeng ramadhan UMKM FEST sebagai rumah bersama mewujudkan daya beli UMKM Mamuju sebagai upaya menyambut kebangkitan UMKM", kata Ray sapaan akrabnya. Kamis (23/3/2023) 

Diharapkan, Kampoeng Ramadhan UMKM Fest mampu membangun suasana bina keakraban dengan masyarakat di Mamuju, serta membangun spirit kewirausahaan, dan juga membangun spirit religiusitas. 

"Yang kami panitia menitip harapan agar ikhtiar membangun keakraban masyarakat Mamuju dengan spirit kewirausahaan dan spirit religiusitas dapat terwujud selama di Kampoeng ramadhan", harap Ray. 

Dengan hadirnya Kampoeng Ramadhan ini, bagi pelaku UMKM di Mamuju diharapkan bisa ikut serta didalamnya. 

Untuk diketahui, dalam pembentukan Kampoeng Ramadhan UMKM Fest banyak melibatkan pelaku UMKM, juga pihak Kampus Unimaju, dan beberapa lembaga perjuangan dan perkaderan kemahasiswaan yang ada di kampus.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut