get app
inews
Aa Read Next : Daftar ke KPU Didampingi AAS dan 2 Mantan Bupati, PHS-Enny Pede Hadapi Pilgub Sulbar

Ganjar Diusung PDIP, Agus: Setelah Lebaran Ini, Kita Rapatkan Barisan

Sabtu, 22 April 2023 | 07:32 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar Agus Ambo Djiwa. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri, mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dari PDIP. 

Megawati didampingi Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta pengurus elit DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Pramono Anung, di Istana Batutulis, Bogor. Jumat (21/4/2023) pukul 13.30 WIB.

Usai mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres, Megawati Soekarno Putri mengeluarkan tiga instruksi untuk kader PDIP dari ranting hingga DPP. Yakni memenangkan Pemilu 2024, Memasang simbol bendera moncong putih, dan mengintruksi seluruh elit partai dari Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota bergerak kembali ke akar rumput untuk hattrick Pemilu 2024.

"Setelah pengumuman calon presiden ini selanjutnya saya memberikan intruksi melalui perintah harian dari struktural partai pengurus anak ranting hingga DPP partai, dua kepada seluruh anggota legislatif dari Kabupaten hingga pusat, serta tiga seluruh eksekutif partai dari pusat hingga tingkat Kepala dan Wakil Kepala Daerah untuk turun kebawah menyapa akar rumpu dan memenangkan Pemilu 2024," tegas Presiden kelima Indonesia itu.

Ketua PDIP Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa mengatakan, pengumuman Ganjar sebagai Capres PDIP merupakan hal yang sangat dinantikan. Ia mengaku, optimis Ganjar dapat melanjutkan program Jokowi yang sudah berjalan.

Bupati Pasangkayu dua periode ini menjelaskan, posisi Ganjar sebagai Capres menguntungkan Sulbar, hal itu karena posisi Ganjar yang digadang bakal melanjutkan program pokok Jokowi termasuk pembangunan IKN. 

"Pengumuman di bulan suci ramadhan ini merupakan hal yang sangat baik, terutama Ganjar ini sangat baik dan menguntungkan untuk Sulbar. Dimana Ganjar ini dapat melanjutkan pembangunan di era Jokowi terutama Sulbar sebagai penyangga Ibu Kota," kata Agus Ambo Djiwa, Sabtu, (22/4/2024). 

Posisi Sulbar sebagai penyangga Ibu Kota Negara di Panajam, Kalimantan Timur itu disebut Agus Ambo Djiwa akan semakin kuat.

"Ini bukan soal kepentingan partai tetapi juga sangat menguntungkan untuk daerah kita, dimana Ganjar sebagai pelanjut program Jokowi akan sangat baik untuk Sulbar sebagai penyangga IKN, kalau yang lain kan tidak se-visi," urai Agus.

Agus Ambo Djiwa juga menegaskan akan segera melakukan konsolidasi hingga memasang simbol-simbol partai sesaui arahan ketua umum PDIP.

"Setelah lebaran ini, kita akan segera lakukan perintah ketua umum memasang simbol, merapatkan barisan, dan mengonsolidasikan kembali akar rumput. Secepatnya kita akan lakukan" terangnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut