get app
inews
Aa Read Next : Polres Mamasa Gelar Operasi Keselamatan 4-17 Maret 2024

Bencana Longsor dan Akses Jalan Terputus di Mamasa, Kapolres Siagakan Personilnya di Titik Lokasi

Rabu, 10 Mei 2023 | 13:31 WIB
header img
Personil Polres mamasa disiagakan di titik Lokasi bencana. Foto: Humas

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Sejumlah personil di Polres Mamasa disiagakan di sejumlah titik longsor, salah satunya di Wilayah Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa.

Kapolres Mamasa AKBP AKBP Herry Andreas, dalam keterangannya mengatakan, adapun bencana alam yang terjadi di sekitar wilayah Sumarorong yaitu terjadinya tanah longsor tepatnya di jalan poros Mamasa-Polewali 

"Selain pohon tumbang, ada juga jalan yang amblas yang menagkibatkan akses terputus tepatnya di Desa Tadisi," Kata Kapolres, Rabu (10/5/2023).

Akibat dari persitiwa tersebut, Lanjut kata kapolres Mamamsa, pihaknya jauh-jauh hari telah membentuk tim sigap tanggap bencana polres Mamasa. Hal ini dikarenakan wilayah Kabupaten Mamasa sering terjadi bencan tanah longsor hingga menutup akses jalan.

"Selain membentuk tim reaksi cepat, kami juga mengintensifkan dan memberikan pengarahan kepada anggota guna meningkatkan kewaspadaan benca alam," Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, selain membentuk tim sigap tanggap bencana polres Mamasa, pihaknya juga berkolaborasi dan bersinergitas bersama TNI, BPBD Kabupaten serta masyarakat untuk melakuan upaya mitigasi atau mencegah terjadinya bencana maupun meminimalkan dampak yang ditimbulkan

"Kita berharap kepada semua anggotanya agar selalu waspada dan sigap, berpartisipasi dan harus turun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan di karenakan polri harus selalu ada di tengah tengah Masyarakat," Ujar Kapolres.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut