get app
inews
Aa Read Next : Sah, Nasdem Usung Sutinah di Pilkada Mamuju 2024

Bertemu Sutinah Pj Gubenur Sulbar Perkuat Kerjasama Tangani Empat Prioritas Nasional

Rabu, 17 Mei 2023 | 12:26 WIB
header img
Pj Gubenur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrulloh saat bertemu Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi. Foto: Istimewa

MAMUJU - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakhrulloh bertemu Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat melakukan kunjungan kerja di Rujab Sapota Mamuju, Rabu (27/5/2023).

Dia mengajak untuk melakukan intervensi terhadap empat persoalan yang menjadi prioritas nasional, yaitu stunting, kemiskinan, anak putus sekolah, dan pernikahan anak usia dini. 

Menurutnya, permasalahan ini harus ditangani bersama-sama antara Pemprov dan Pemkab. 

"Provinsi tidak bisa sendiri, saya bersama bupati turun diberbagai tempat, untuk menyelesaikan empat permalasahan bersama seperti stunting, kemiskinan ekstrim, angka putus sekolah dan perkawinan anak," ujar Prof. Zudan 

Sebelumnya, Prof. Zudan juga membentuk satgas OPD melakukan intervensi per kecamatan. OPD yang diturunkan melibatkan pemerintah provinsi dan kabupaten bersama-sama menangani empat permasalahan tersebut disetiap kecamatan di Sulbar.

"Kita tugaskan satu OPD bertanggung jawab satu kecamatan se Sulbar. Nanti OPD di kabupaten/kota juga begitu,"kata Prof. Zudan 

Selain OPD, Zudan juga akan melibatkan perguruan tinggi ikut terlibat melalui KKN Tematik. Tak hanya mengintervensi stunting, tetapi juga pernikahan anak usia dini, anak putus sekolah dan kemiskinan ekstrem. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut