get app
inews
Aa Read Next : Operasi Anti Marano, Polres Pasangkayu Ringkus 4 Pelaku Narkotika 1 Target Operasi

Pastikan Tak Ada yang Terlibat Narkoba, Polres Pasangkayu Secara Mendadak Tes Urine Personelnya

Jum'at, 19 Mei 2023 | 16:11 WIB
header img
Tes urine secara mendadak kepada personel Polres Pasangkayu.. Foto: Istimewa

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Tim gabungan Polda Sulbar dan Polres Pasangkayu tes urine sejumlah personel Polisi di Aula Rupatama Polres Pasangkayu. Jumat (19/5/2023).Tes urine diambil secara acak dan dilakukan secara mendadak. 

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh personel dan hasilnya pun langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya bagi petugas menjauhi narkoba. 

"Sie propam dan Satresnarkoba ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Kami cek urine anggota ini ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba," jelasnya.  

"Ini juga bentuk komitmen Polres Pasangjayu untuk memberantas narkoba di Kabupaten Pasangkayu salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Pasangkayu," sambung Kapolres. 

Kasie Propam Polres Pasangkayu IPDA Chandra Boyke Ombong mengatakan, anggota dicek urine secara mendadak dilakukan untuk mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi serta sebagai wujud komitmen Polres Pasangkayu dalam memberantas narkoba.

"Sehabis apel pagi kita lakukan tes urine secara acak kepada anggota dan tes urine tersebut dilaksanakan dadakan tanpa ada pemberitahuan sebelumnnya," ujarnya.  

Kata Chandra, pengecekan urine ini tentu bentuk penegakan disiplin yang dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan internal, guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

"Kita bersyukur seluruh anggota yang dicek tidak positif narkoba," pungkasnya.

Chandra menegaskan, bahwa tidak ada ruang bagi anggota yang melakukan penyalahgunaan narkoba, dan apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif tersebut, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi. 

"Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Jadi, kami terus ingatkan bagi anggota agar tidak melakukan pelanggaran, baik itu pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib," tegasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut