get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulbar Cek Kesiapan Pilkades Serentak di Mamasa

Kapolda Sulbar Hadiri Dialog Hari Kemerdekaan Pers Sedunia

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:37 WIB
header img
Kapodla Sulbar Saat memberikan sambutanya. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menghadiri dialog mengenai 25 tahun reformasi dan kemunduran kebebasan pers indonesia yang diselenggarakan Aji Mandar, Senin Malam.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri insa pers, hadir Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Kejati Sulbar Muhammad Naim.

Mengawali sambutanya, Kapolda Sulbar mengucapkan selamat ulang tahun untuk hari kemerdekaan pers sedunia semoga kedepannya pera semakin jaya.

"Kami juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada pers yang selama ini telah membantu pihak kepolisian khususnya dalam menjaga situasi sulawesi barat tetap kondusif," Ujar Kapolda.

Kapolda juga menyebutkan, berangkat dari semangat reformasi hadirnya Undang-undang No 40 tahu 1999 tentang kebebasan pers untuk menciptakan demokrasi yang lebih baik.

"Saat ini kita bisa melihat adanya perbedaan yang mencolok antara era orde baru dan reformasi terkait kebebasan pers namun tentunya dinamika terus berjalan, apalagi dengan adanya globalisasi dan digitalisasi media sosial gencar-gencarnya menjadi wadah informasih," Ucap Kapolda.

Diakhir kesempatannya, menyikapi agenda pesta demokrasi Kapolda juga meminta peran penting media sebagai pilar ke-4 demokrasi untuk menyukseskan kelancaran setiap tahapan politik mendatang.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut