get app
inews
Aa Read Next : Kapolsek Kalumpang Salurkan Bantuan Makanan Bergizi ke Warga

Naik Perahu, Kapolsek Kalumpang Ikut Panen Padi Bareng Warga

Rabu, 31 Mei 2023 | 16:34 WIB
header img
Kapolsek Kalumpang Iptu Muhammad Yusuf Bahar saat ikut makan bersama warga usai panen padi. Foto: Gimik

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Aktivitas panen padi yang dilakukan para petani desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tak hanya dilakoni warga setempat, tapi juga oleh personil Kepolisian dari Polsek setempat bersama Kepala Desa.

Meski harus menyeberangi arus deras sungai Karama dengan menggunakan perahu Kalotok, karena jembatan gantung sebagai akses ke persawahan warga sudah diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu, tidak mengurangi semangat mereka.

Kapolsek Kalumpang, Iptu Muhammad Yusuf Bahar terlihat berbaur dengan warga dan personil Polsek terjun langsung mengarit padi yang sudah menguning di salah satu sawah milik warga. 

Aksi tersebut dilakukan saat Kapolsek bersama sejumlah anggotanya menggelar sambang desa di Desa Kalumpang. 

Mengetahui warga sedang panen padi, Kapolsek bersama anggotanya terjun langsung ikut membantu warga yang sedang panen padi.

"Luar biasa pak Kapolsek Kalumpang menyeberang ke daerah persawahan di desa Kalumpang untuk melihat langsung panen padi sawah. Mereka naik Katinting/Kalotok dan berbaur lngsung dengan warga," tutur Muliardi Tamandalan, Kepala Desa Kalumpang dalam keterangannya. Rabu (31/5/2022).

Kegiatan seperti ini juga merupakan dukungan Polri terhadap masyarakat dalam swasembada pangan dan sekaligus upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Membantu petani memanen padi itu merupakan bagian dari upaya Polri agar lebih dekat dengan warga sekaligus bentuk nyata Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandas Iptu Muhammad Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga Kamtibmas serta merawat semangat kebersamaan, bergotong royong dalam bingkai kekeluargaan demi terciptanya situasi aman dan kondusif

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut