get app
inews
Aa Read Next : Momentum Harkitnas, Pakaian Adat Mamasa Bukti Menjaga Kearifan Lokal

Kapolda dan Kajati Sulbar Bertemu, Bahas Sinergitas APH Penyidik dan Penuntut Umum

Kamis, 27 Juli 2023 | 16:44 WIB
header img
Kejati Sulbar saat menerima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sulbar. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kajati Sulbar Drs Muhammad Naim menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Kamis (27/7/2023).

Ikut dalam rombongan Kapolda, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji dan beberapa pejabat Utama Polda Sulbar.

Sementara Kajati Sulbar didampingi Wakajati Sulbar Dicky Rachmat Rahardjo, SH. didampingi para Asisten, Kabag TU dan para Koordinator.

Juru Bicara Kejaksaan Tinggi Sulbar Amiruddin mengatakan, Dalam perbincangan santai antara Kapolda dan Kajati Sulbar disinggung masalah penegakan hukum, baik perkara pidana umum dan perkara pidana khusus serta kesiapan mengawal pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2024.

Selain itu, kata Amiruddin juga disinggung  potensi-potensi daerah Sulbar sangat mendapat perhatian terutama jalur hubungan darat, laut/pelabuhan dan Bandar udara.

"Sebagai bagian inti dari CJS (Criminal justice system) Kepolisian dan Kejaksaan sudah selayaknya membangun kerja sama yang erat dalam penangan setiap perkara, hal mana Kepolisian adalah Penyidik dan Kejaksaan sebagai Penuntut Umum yang mewakili negara dari dulu sudah terjalin pola kerja sama dan koordinasi sebagaimana dalam KUHAP dan beberapa regulasi lainnya," Tutup Amiruddin.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut