get app
inews
Aa Read Next : Momentum Harkitnas, Pakaian Adat Mamasa Bukti Menjaga Kearifan Lokal

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Hadiri Pembukaan Sulbar Expo 2023

Senin, 18 September 2023 | 22:08 WIB
header img
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar (Kiri) saat menghadiri pembukaan Sulbar Ekspo 2023 di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju. Foto: Foto: Dok Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id  -- Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar ikut menghadiri pembukaan Sulbar Ekspo 2023 yang di gelar di Anjungan Pantai Manakarra, Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang dirangkaikan bersama Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Sulawesi Barat dalam rangka Hari Jadi Sulbar ke -19 dibuka secara langsung Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Kegiatan ini turut dihadiri  jajaran Forkopimda seperti Ketua DPRD Sulba, Kajati Sulbar, Serta Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat.

Disela-sela kegiatan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengucapkan selamat atas pembukaan Sulbar Ekspo 2023 dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Sulawesi Barat yang ke 19.

"Selamat atas terselenggaranya Sulbar Ekspo 2023, yang di rangkaian dengan gerakan nasional pengendalian inflasi Sulbar dengan harapan perekenomian di Sulbar akan lebih baik," Kata Kapolda.

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan kegiatan expo yang digelar merupakan bagian dari upaya pengendalian inflasi Sulbar.

"Inflasi Sulbar terkendali dengan baik secara nasional angka di bulan Mei sampai Juni inflasi Sulbar terendah di seluruh Indonesia, Agustus inflasi Sulbar 2,2 persen sekarang kita berada di rangking 5," kata Prof Zudan.

Menurutnya, secara keseluruhan stok pangan di Sulbar terkendali tidak ada pangan yang mengalami kendala signifikan seluruh pasokan juga terkendali.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghadiri kegiatan yang akan digelar seperti pasar murah  yang akan digelar Selasa pukul 07:30.

"Ini juga ada ratusan stand ini sampai tanggal 24 ini dilakukan dalam rangka menaikkan pertumbuhan ekonomi Sulbar, semakin banyak event maka ekonomi akan naik," ucap Zudan.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut