get app
inews
Aa Read Next : Cerita Owner Izdihaar Meubel Membangun Usaha Furniture di Mamuju

Musim Kemarau, Warga Papalang Mamuju Krisis Air Bersih

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:05 WIB
header img
Personil TNI saat membantu warga yang kekurangan air bersih. Foto: iNewsMamuju.id/ Syamsul

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Musim kemarau yang berkepanjangan telah mengakibatkan keprihatinan di beberapa wilayah, terutama dalam pasokan air bersih. 

Krisis air bersih di alami warga Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sylawesi Barat. Senin 16 Oktober 2023.

Musim kemarau yang panjang dan minimnya curah hujan telah mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah, termasuk Desa Papalang ini dibenarkan Pelda Kosmas, Babinsa Koramil 1418-03 Kalukku. 

"Situasi ini dapat mengganggu pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat," Ujar Pelda Kosmas.

Terpisah Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf M. Imasfy, mengatakan, Semangat gotong royong yang kuat di Desa Papalang mencerminkan kerja sama yang erat antara TNI dan masyarakat dalam mendukung kesejahteraan wilayah.

"Kodim 1418 Mamuju akan tetap berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama dalam situasi sulit seperti sekarang ini. Semoga musim hujan segera tiba untuk mengakhiri masalah kekurangan air bersih ini," Tutup Dandim 1418.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut