get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Distapan Sulbar Turun Lapangan, Pastikan Bantuan Pangan Berisiko Stunting Tepat Sasaran

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 17:10 WIB
header img
Distapan Sulbar pastikan bantuan pangan berisiko stunting tepat sasaran, Jumat (27/10/2023).

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Dinas Ketahanan Pangan kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras, telur dan daging ayam. Sasarannya di Matakali menyasar keluarga stunting di Kecamatan Matakali Kabupaten Polman, di Balai KB Kec Matakali Kab Polman Sulbar .Jumat 27 Oktober .

Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari mengatakan, sebagaimana harapan dan arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan penerima bantuan pangan tersebut sesuai data by Name by Adress, sehingga 500 warga sasaran diambil dari data dari BKKBN Pusat.

Sebanyak 20 633 KK bersiko Stunting se Sulbar sebagai penerima bantuan pangan berupa telur 10 butir dan daging Ayam 1 kg dan, untuk Kab Polman sebanyak 9.366 KK. tahap pertama di bulan Oktober dan tahap ke II di November mendatang. 

"Sesuai harapan Pj Gubernur Sulbar , pemberian bantuan ini harus tepat sasaran sesuai data by Name by Adress , sehingga tidak tiba ditangan yang bukan hak menerima," ucap Waris .

Lanjut Waris, Pemberian bantuan pangan ini merupakan salah satu program yang di gencarkan oleh Pemprov Sulbar kepada OPD se Sulbar 4 +1 yakni program menekan angka stunting , mengurangi angka putus sekolah , Pernikahan Dini dan pengendalian Inflasi.

Dia berharap disalurkannya bantuan Pangan ini dapat bermanfaat dan dapat menekan angka stunting di Polman dan Sulbar secara umum, setelah Matwkal pihaknya juga menyasar kecamatan. 

Editor : Zuajie

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut