get app
inews
Aa Read Next : Kapolda dan Ketua PD Bhayangkari Sulbar Lepas Kepulangan Presiden Jokowi Usai Kunker di Sulbar 

Harga Beras Melonjak, DKUMKM-DAG Pasangkayu Lakukan Ini

Selasa, 24 Oktober 2023 | 21:53 WIB
header img
Kadis Perdagangan Pasangkayu, Masri M

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Selama Dua (2) pekan (Minggu) ini, masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diresahkan dengan naiknya harga bahan pokok beras hingga mencapai Rp Rp 16.000,- per Kilo untuk beras premium dan beras medium hingga Rp 15.000, per kilo nya. 

Demi menekan harga tersebut, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DKUMKM-DAG) Kabupaten Pasangkayu melakukan pemantauan dan pengawasan harga.

"Kemarin telah ditandatangani SK tim untuk pemantauan perkembangan harga beras dan pengawasannya," ungkap Kepala Dinas (Kadis) DKUMKM-DAG Pasangkayu, H Masri M, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangannya, Rahadian Subakti, Selasa (24/10/2023).

Masri juga mengungkapkan, saat melakukan pemantauan dan serta pengawasan, saat ini harga beras mulai normal dengan harga sekarang premium Rp 15.000,- per kilo dan medium Rp 14.000,-, 

"Harga ini turun Rp 1.000,- dari harga dua Minggu lalu. Mungkin kenaikan juga disebabkan oleh kemarau yang berkepanjangan," ujarnya.

Lebih jauh Masri mengungkapkan, untuk menekan laju inflasi, saat ini ada program dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disebut Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) yang nantinya akan dikucurkan melalui Bulog.

"Saat ini kami sedang mengawasi baik keberadaannya maupun penyalurannya," tutur Masri. 

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut