get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Punya Lapangan Mini Soccer 

SADAAP, ASN di Sulbar Ikut Pelatihan Agar Melek Digitalisasi

Rabu, 29 November 2023 | 14:46 WIB
header img
Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris saat launching aplikasi Satu Data Administrasi Agenda Pimpinan (SADAAP). Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Graha Sandeq Kompleks Rujab Gubernur Sulbar menjadi saksi peluncuran aplikasi Satu Data Administrasi Agenda Pimpinan (SADAAP) oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat pada Rabu, (29/11/2023). 

Acara tersebut turut dirangkaikan dengan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V Tahun 2023 PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

Hadir dalam acara ini Kepala Pusat PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto, dan Kabid TIK Polda Sulbar, Darus Rincing. Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, mengingatkan peserta untuk tekun mengikuti pelatihan, berharap lulusan dapat memberikan kontribusi maksimal bagi daerah.

"Prestasi yang didapatkan di diklat tidak boleh berbanding terbalik dengan prestasi kerja. Begitupun sebaliknya agar kemajuan daerah maju," tegas Idris.

Ia juga menekankan pentingnya para peserta menunjukkan kemampuan yang diperoleh saat pelatihan di tempat kerja mereka nanti.

"Kita berharap para peserta diklat betul-betul memahami dan menjalankan tugas-tuga pelatihannya. Sehingga bisa menjadi acuan untuk diterapkan di dinasnya," harapnya.

Kepala Pusat PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto, menyampaikan tujuan pelatihan kepemimpinan ASN adalah untuk meningkatkan kinerja di OPD masing-masing. Pelatihan selama empat bulan, dengan tiga bulan daring dan satu bulan tatap muka, akan fokus pada penguatan digitalisasi.

Penguatan digitalisasi menjadi fokus utama pelatihan termasuk memberikan pehamanan penyelesaian masalah stunting maupun yang lainnya," ujarnya.

Ia menekankan bahwa melek digitalisasi adalah kunci kemajuan daerah. Karena daerah tidak bisa berkembang kalau tidak melek digitalisasi.

"Ini yang kita harapkan agar peserta paham digitalisasi. Itu intinya agar ASN bisa meningkat kinerjanya," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut