get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Rakor Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah

Aliansi Masyarakat Mamasa Nyatakan Dukungan Yakub F Solon Kembali Jadi Pj Bupati

Kamis, 14 Desember 2023 | 16:13 WIB
header img
Aliansi Masyarakat Mamasa menyatakan sikap mendukung Yakub F Solon Kembali Jadi PJ Bupati Mamasa. Foto: iNewsMamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Puluhan perwakikan Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mamasa menyatakan sikap mendukung Dr Yakub F Solon untuk melanjutkan tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Penyataan itu disampaikan Koordinator Aliansi Masyarakat Mamasa Muh. Diki di Mamuju saat bertemu Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar menyampaikan aspirasi dukungan kepada Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon, Kamis (14/12/2023).

Diki mengatakan, sejumlah terobosan telah dilakukan Yakub F Solon selama tiga bulan menjadi Pj Bupati Mamasa.

Selain itu, sosok Yakub Solon dinilai mampu merangkul semua masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, agama dan lainya.

"Kami mendesak kepada Kemendagri untuk tidak mengganti Pj Bupati Mamasa Dr. Yakub F Solon karena telah terbukti mampu menyelesaikan berbagai persoalan di Mamasa," terang Diki.

Ia mengatakan, pergantian Pj Bupati Mamasa akan berdampak pada stabilitas sosial dan kondusifitas masyarakat Kabupaten Mamasa.

"Ini baru tiga bulan menjabat dengan prestasi yang baik kemudian diisukan mau diganti pasti akan menimbulkan keresahan masyarakat dan bisa berimbas pada konflik sosial. Jadi kami minta beri kesempatan pak Yakub selesaikan tugas agar Mamasa bisa lebih baik,"tegas Dika.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut