get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pria di Mamuju Ditemukan Meninggal Dunia

Pesan Damai Natal Presiden GIDI Jelang Kedatangan Jenazah Lukas Enembe di Papua

Selasa, 26 Desember 2023 | 18:29 WIB
header img
Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Dorman Wandikbo. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Jelang kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe dari Jakarta menuju Jayapura, usai dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (26/12/2023), jam 10.00 pagi WIB.

Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo menghimbau masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Jayapura yang saat masih suasana perayaan Natal.

"Karena itu dalam bulan Natal ini kita semua tidak mengganggu kedamaian hati orang lain yang sedang merayakan Natal," tutur Dorman Wandikbo dalam sebuah tulisan yang beredar di sejumlah grup WhatsApp. 

Dorman berharap kepada seluruh umat Tuhan di tanah Papua, untuk tidak boleh membuat keributan, merusak fasilitas umum dan gangguan jalan saat pemimpin peradaban Papua tiba di Sentani.

"Lukas Enembe adalah pemimpin berhati rakyat, pemimpin simpati rakyat, bapak pembangunan, berhati tulus dan jujur, juga meninggalkan memori yang sangat dalam kepada generasi muda Papua," ungkap Dorman.

Untuk itu, pihaknya yakin masyarakat Papua menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, persaudaraan, kedamaian, serta cita kasih.

"Terima kasih atas kerja sama ini, bagian dari kehormatan kita kepada bapak orang Papua," tandasnya.

Berikut himbauan lengkap presiden GIDI Pendeta Dorman Wandikbo yang beredar di Grup WhatsApp:

Kepada yg terhormat Rakyat Papua yang di kasihi Tuhan Jesus, Hari ini tgl 26-12-2023 Jam 10 Pagi waktu WIB. Telah di panggil Oleh Tuhan Bpk Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Jakarta, Dan Rencana di terbangkan Jkr- Papua Besok Malam. Oleh karena itu saya Memberitahukan seluruh Umat Tuhan di tanah Papua @TIDAK BOLEH MEMBUAT KERIBUTAN, MERUSAK FASILITAS UMUM dan NGANGGUAN JALAN saat Pemimipin Peradaban Papua tiba di sentani, krn LUKAS ENEMVE adalah: Pemimipn berhati rakyat, Pemimpin Simpati Rakyat, Bapak Pembangunan, berhati tulus dan jujur, juga Meninggalkan Memori yg sangat dalam kepada Generasih muda Papua. Krn itu dalam bulan Natal ini kita semua tdk mengganggu kedamaian hati orang lain. Sedang Merayakan Natal- Natal. Terima kasih atas kerja sama ini , bagian dari KEHORMATAN kita kepada Bapak Orang Papua. Demikian seruan dan himbauan dari. (Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo).

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut