get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bekuk 2 Pria di Tommo, Pengedar Sabu yang Sasar Kalangan Remaja

Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab Pejabat Utama Irwasda dan Karo SDM 

Kamis, 28 Desember 2023 | 08:20 WIB
header img
Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Sulbar Irwasda dan Karo SDM.Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin langsung upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Sulbar, Kamis 28 Desember 2023.

Acara yang digelar di Aula Marannu, Polda Sulbar ini turut dihadiri, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamujid, Pejabat Utama Polda, Para kapolres Polda Jajaran serta personil Polda sulbar lainya.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Sulbar dan selamat bertugas di tempat yang baru.

”Sebagai Kapolda Sulbar, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Sulbar ini,”ucapnya.

Kapolda Sulbar menambahkan, Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Polri. Dan berpesan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Sulbar. 

”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Sulbar,”Jelas Kapolda.

Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni Jabatan sebagaimana tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri yakni Jabatan Irwasda Polda Sulbar dan Karo SDM Polda Sulbar.

Jabatan Irwasda Polda Sulbar yang yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Bambang Sutoyo, digantikan oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi yang sebelumnya menjabat sebagai auditor kepolisian madya TK II Itwasum Polri

Kemudian jabatan Karo SDM Polda Sulbar yang sebelumnya di jabat Kombes Pol Agusman Gurning digantikan oleh Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen utama STIK Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Agusman Gurning sendiri diangkat dalam jabatan barunya sebagai analis kebijakan Madya Bidang binkar SSDM Polri dalam rangka DIK Sespimti Polri Direg ke 33 Tahun 2024.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut