get app
inews
Aa Read Next : Ruslan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Mamasa

Rektor IAI DDI Polman Deklarasikan Pemilu Aman dan Damai

Senin, 05 Februari 2024 | 13:59 WIB
header img
Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag saat membacakan Deklarasi Pemilu Damai. Foto: Ist

POLMAN, iNewsMamuju.id - Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag deklarasi Pemilu yang demokratis. Hal itu sebagai bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Deklarasi Pemilu Damai dilakukan di Kampus IAI DDI Polman, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Senin (5/2/2024).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyatakan menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi.

Menurut seruan pemilu damai ini adalah bentuk dukungan perguruan tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun poin-poin yang menjadi deklarasi yang disampaikan Rektor IAI DDI Polman Prof. Dr. H. Anwar Sewang, M.Ag:

a. Mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

b. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

c. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat menggangu jalannya Pemilu 2024.

d. Warga negara yang mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, dan tidak golput. Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

e. Dari Kampus kita turut memberikan edukasi kepada komponen bangsa demi terciptanya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

Secara lengkap isi deklarasi ini, Lanjut Rektor untuk mengajak segenap komponen bangsa menyukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai. 

Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi seperti berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut