Logo Network
Network

Jelang Operasi Ketupat, Ditlantas Polda Sulbar Imbau Pengendara Patuhi Aturan Lalu Lintas

Fathir
.
Senin, 01 April 2024 | 16:07 WIB
Jelang Operasi Ketupat, Ditlantas Polda Sulbar Imbau Pengendara Patuhi Aturan Lalu Lintas
Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id – Dalam persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Barat (Sulbar) mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik serta arus balik selama periode operasi Ketupat yang segera dimulai.

Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, menegaskan pentingnya keselamatan berlalu lintas selama musim mudik Lebaran. 

"Kami mengajak seluruh pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan bersama. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas selama periode libur panjang ini," ujar Valentinus Virasandy Asmoro, Senin (1/4/2024).

Menurut data Ditlantas Polda Sulbar, pada tahun-tahun sebelumnya terjadi lonjakan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas selama musim mudik Lebaran. Oleh karena itu, pihak kepolisian intensif melakukan sosialisasi dan pengawasan di berbagai titik rawan kecelakaan.

Selain itu, Valentinus Virasandy Asmoro juga mengingatkan kepada masyarakat agar memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh. 

"Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan sesuai dengan standar keamanan. Ini penting untuk menghindari kerusakan yang bisa menyebabkan kecelakaan di jalan raya," tambahnya.

Operasi Ketupat sendiri akan dilaksanakan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Selama periode ini, Ditlantas Polda Sulbar akan meningkatkan patroli dan pengawasan di jalan raya serta memberlakukan penindakan kepada pelanggar aturan lalu lintas.

Di samping itu, Ditlantas Polda Sulbar juga bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik. 

"Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak dalam menjaga ketertiban berlalu lintas demi terciptanya perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," pungkas Valentinus Virasandy Asmoro.

Editor : Lukman Rahim

Follow Berita iNews Mamuju di Google News

Bagikan Artikel Ini