get app
inews
Aa Read Next : 10 Nama Calon Pendamping Dirga Singkarru di Pilkada Polman Masih Rahasia!

Kapal Perang Buatan Anak Bangsa, KRI Marlin 877 Ikut Amankan Kunjungan Presiden di Sulbar

Senin, 22 April 2024 | 18:50 WIB
header img
KRI Marlin 877 berlabu di Mako Lanal Mamuju, Senin (22/4/2024). (FOTO: Lanal Mamuju)

MAMUJU, iNewsMamuju.idKapal Perang Republik Indonesia (KRI) Marlin 877 tiba di Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dalam rangka operasi pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo, 22-23 April 2024.

KRI Marlin 877 merupakan kapal perang yang bertugas sebagai kapal satuan patroli di wilayah khusus Lantamal VI Makassar.

KRI Marlin 877 ini merupakan salah satu jenis kapal perang Patroli Cepat (PC) 60 Meter karya putra bangsa yang dibangun di Galangan PT Palindo Marine.

Diketahui, KRI Marlin 877 berangkat di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/4/2024) sekira pukul 05.00 WITA dini hari, lalu tiba di Mamuju pada pukul 15.35 WITA.

"Kami lakukan penyekatan sektor laut terhadap kerawanan-kerawanan yang mengancam keamanan VVIP, apalagi memang lokasi tempat menginap presiden ada di pinggir laut," ujar Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Letkol Laut (P) Dedi Andriytno kepada iNewsMamuju.id saat ditemui di dermaga Lanal Mamuju, Jl Arteri, Simboro, Mamuju, Sulbar, Senin (22/4/2024).

Selain itu, kapal tersebut juga akan meminimalisir segala potensi kerawanan di sekitar perairan Mamuju.

"Apapun termasuk penyekatan terhadap kapal besar maupun kecil," singkatnya.

Sementara itu, Komandan KRI (DanKRI) Marlin 877, Letkol Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono menjelaskan, kesiapan personel yang ada di dalam KRI Marlin 877 berjumlah sebanyak-banyaknya 50 Anak Buah Kapal (ABK) dengan kemampuan dan kapabilitas sesuai yang dipersyaratkan angkatan laut.

"Kami sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Kunker Presiden Joko Widodo di Mamuju dan sekaligus kita mendukung Lanal Mamuju, dalam hal pengamanan di sektor laut," tutupnya.

Editor : Zuajie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut