get app
inews
Aa Read Next : Sutinah Suhardi Bakal Kembali Catat Sejarah Baru Di Pilkada Mamuju 2024

Pj Gubernur Sulbar Silaturahmi dengan Bupati Mamuju di Sapota

Senin, 20 Mei 2024 | 07:55 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berbincang dengan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi di Rujab Sapota. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersilaturahmi dengan Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi. Minggu (19/5/2025).

Bahtiar datang di rumah jabatan Bupati, Sapota bersama istri, Sofha Marwah didampingi Sekprov Muhammad Idris, Asisten dan beberapa Kepala OPD. 

Silaturahmi ini dibungkus dengan makan malam bersama serta membahas berbagai hal sebagai upaya membangun sinergitas untuk pembangunan Mamuju sebagai Ibu kota Sulbar. 

Memang, sesaat setelah Bahtiar Baharuddin mendarat di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Dia berjanji akan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju sebelum bergelut dengan rutinitas sebagai Pejabat Gubernur di Pemprov Sulbar. 

"Jadi kita harus izin dan lapor kepada Kepala Kampung yang punya masyarakat Mamuju. Kami silaturahmilah sama ibu Bupati," kata Bahtiar.

Silaturahmi ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju. 

"Intinya saya sebagai Pj Gubernur posisinya ada dua, satu sebagai pemimpin Pemprov dan kedua sebagai perpanjangan pemerintah pusat yakni Presiden serta Menteri pembantunya," ungkapnya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan program Presiden RI bisa berjalan diseluruh wilayah Indonesia, khsusnya Sulbar. 

"Saya sebagai orang baru tentu ingin membangun sinergi dengan semua kabupten. Memang harus ada kita kerjakan sama-sama," jelasnya. 

Bahtiar mengatakan, sebagai pejabat gubernur ia akan menjadi fasilitator semua pemerintah kabupaten, mendengar semua aspirasinya.

"Mungkin ada hal bisa diperjuangkan dan dibantu tingkat provinsi. Kami di provinsi akan bisa mencapai yang diinginkan jika didukung kabupaten," ujarnya.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyambut baik kehadiran Pj Gubernur Sulbar yang datang berkunjung. 

"Terimakasih atas kunjungan Pj Gubernur Sulbar di rumah jabatan kami, ini pertama hadir di Sulbar menyempatkan silaturahmi dengan kami," ucap Sutinah.

Ia berharap ini adalah awal yang baik bagi Pemkab Mamuju dan seluruh masyarakat di Sulbar. 

"InshaAllah kami dari kabupaten siap mensupport Pj Gubernur yang baru, bagaimana bisa bekerja dengan baik di Sulbar. Jadi siap bekerja samalah," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut