get app
inews
Aa Read Next : Diatensi Menkes RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar Fokus Penanganan Stunting 

Polda Sulbar Tanda Tangan Komitmen Bersama Penurunan Angka Stunting

Kamis, 06 Juni 2024 | 14:15 WIB
header img
Polda Sulbar Komitmen Bersama Penurunan Stunting. Foto: Ist

MAKASSAR, iNewsMamuju.id - Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas kesehatan anak-anak di Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, yang di wakili Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr Effri Susanto menandatangani komitmen bersama untuk penurunan angka stunting di wilayah tersebut. 

Penandatanganan ini dilakukan dalam sebuah acara resmi yang berlangsung, Kamis (6/6/2024) di Puslitbang KMP LAN Makassar, dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, dinas kesehatan dan TNI.

Dihadapan tamu undangan, Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr Effri Susanto menyampaikan, bahwa Polda Sulawesi Barat melalui Rumah Sakit Bhayangkara tengah mengembangkan program rujukan penanganan stunting.

"Rumah sakit Bhayangkara akan turun langsung ke lapangan dengan melaksanakan Program Intervensi Stunting Berbasis Masyarakat," ujarnya. 

Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara terus mengoptimalkan akses leyanan bagi ibu hamil melalui dan dukungan peran bhabinkamtibmas di wilayah, melalui Program Intervensi Stunting Berbasis Masyarakat.

Selain itu, Polda Sulawesi Barat melalui Rumah Sakit Bhayangkara mengoptimalkan layanan Ambulan Gratis dalam mendukung Program Intervensi Stunting Berbasis Masyarakat. Dan merealisasikan 1 butir telur/ hari bagi pasien stunting setelah menjalankan rawat inap di RS Bhayangkara Polda Sulbar, sehingga kesinambungan pelayanan kesehatan tetap diwujudkan walaupun pasien telah pulang ke rumah.

"Hal ini karena penanganan stunting membutuhkan kesinambungan, tidak hanya layanan rumah sakit saja. Masalah stunting tidak bisa kita selesaikan sendiri. Diperlukan kerja sama yang solid antara semua pihak, mulai dari pemerintah, kepolisian, hingga masyarakat luas, untuk menciptakan generasi masa depan yang sehat dan kuat," ungkap Kombes Pol dr Effri Susanto.

Terakhir, Kata Kabid Dokkes, Polda Sulbar melalui atensi langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar juga menyatakan bahwa pihak kepolisian akan aktif terlibat dalam sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat, serta memastikan bahwa bantuan dan program yang dijalankan tepat sasaran.

"Dengan adanya komitmen bersama ini, diharapkan angka stunting di Sulawesi Barat dapat menurun secara signifikan," tutup Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr Effri Susanto.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut