get app
inews
Aa Read Next : Maju di Pilgub Sulbar, Nama Baharuddin Djafar Masuk Bursa Dampingi SDK

Pilgub Sulbar 2024; ABM Vs SDK Rematch?

Selasa, 18 Juni 2024 | 14:49 WIB
header img
ABM dan SDK. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ali Baal Masdar (ABM) dan Suhardi Duka (SDK) kembali menjadi pusat perbincangan saat pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) menyisakan dua bulan.

Satu sisi SDK yang dalam sejumlah survei relatif stabil selalu unggul, masih terliat gamang seiring masih liarnya spekulasi paket ABM-Suraidah.

“Temuan sejumlah survei menunjukkan SDK masih dengan performa politik maksimalnya untuk maju Calon Gubernur. Mendapat dukungan 2 Bupati Petahana Mamuju dan Majene ditambah insentif elektoral dari Pilbup Polman, Mamasa dan Mateng tentu ikut menguntungkan SDK. SDK hanya perlu lebih cepat menentukan sikap politik maju sebagai Calon Gubernur dan menghentikan spekulasi paket ABM-Suraidah yang masih liar.” Sebut direktur Logos Politika, Maenunis.

Sebaliknya, mantan tenaga Ahli Gubernur Sulbar saat ABM menjabat ini menyarankannya untuk move on.

“ABM sebaiknya fight kembali dan move on dari spekulasi paket ABM-Suraidah. Fokus saja mencari Calon Wakil dari partai yang lebih mendukung kelengkapan syarat 9 kursi untuk lolos kandidasi. ABM perpasangan Arwan Aras ataupun Herny Agus Ambodjiwa tidak kalah kuat dari Suraidah. Mapping geopolitiknya juga proporsional strategis. Hasil Pilgub 2017 lalu masih relevan bagi ABM untuk diredesain di 2024 ini.” Imbuh Maenunis.

Pertemuan ulang ABM versus SDK di Pilgub 2024 ini dinilainya akan tak kalah seru dari 2017.

“Selisih kemenangan ABM atas SDK hanya 0,75% di Pilgub 2017 lalu. Kalau keduanya rematch, pasti Pilgub 2024 ini akan lebih ketat dan lebih seru.” Kuncinya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut