get app
inews
Aa Read Next : 28 Pengendara Ditilang di Mamuju, Terbanyak karena Tidak Pakai Helm

Razia Kendaraan, Petugas PJR Ditlantas Polda Sulbar Amankan 2,5 Ton Pupuk Bersubsidi tanpa Dokumen

Selasa, 25 Juni 2024 | 09:12 WIB
header img
Petugas PJR Ditlantas Polda Sulbar Amankan 2,5 Ton Pupuk Bersubsidi Tanpa Dokumen. Foto: iNewsMamuju.id/Fathir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Dalam upaya menjaga ketertiban dan mengamankan distribusi barang bersubsidi, Ditlantas Polda Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Unit Patroli Jalan Raya (PJR) berhasil mengamankan ratusan ton pupuk bersubsidi yang diduga akan diselundupkan. 

Operasi yang dilakukan tepat di depan Mako PJR pada Selasa dini hari pukul 03.00 Wita ini berhasil menahan kendaraan roda empat jenis Pick Up yang dikemudikan AR (24) bernomor pol DC 8316 XG, yang membawa pupuk tersebut tanpa dilengkapi dokumen resmi.

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, melalui Wadirlantas AKBP Muhammad Islam mengatakan, penangkapan ini bermula anggota kai melakukan pengecekan indentitas kendaraan berupa sim dan stnk dan mengecek dan mempertanyakan barang bawaan yang dimuat.

Karena mencurigakan terkait barang yang dimuat tersebut, kemudian anggota kami mengecek langsung dan ternyata barang yang di muat adalah jenis pupuk bersibsidi jenis pupuk urea dan pukuk jenis NPK bermerek Pelangi.

"Adapun Jumlah pupuk yang di muat adalah seberat 2,5 ton dengan jumlah Sebanyak 50 karung. Barang muatan jenis pupuk bersubsidi tersebut tanpa dilengkapi dokumen dan berasal dari kabupetn Polman dengan tujuan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah," Ujar AKPB Muhammad Islam.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut