get app
inews
Aa Read Next : Bhayangkari Sulbar Gelar Lomba Kreasi Wastra dan MC dalam Rangka HUT Bhayangkari ke-72

Duduk Bersama Menkes, Kepala BKKBN RI, Ketua PD Bhayangkari Sulbar jadi Narasumber Dialog Nasional 

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 15:46 WIB
header img
Ketua PD Bhayangkari Sulbar Miranti Adang Ginanjar Hadiri Dialog Nasional Program Makanan Bergizi untuk Wujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045. Foto: InewsMamuju.id

JAKARTA, iNewsMamuju.id  — Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulawesi Barat (Sulbar), Miranti Adang Ginanjar, turut hadir dan menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Nasional yang diselenggarakan di Auditorium Abdulrahman Saleh - Radio Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Sabtu 3 Agustus 2024.

Acara ini dipandu langsung Hashim Djojohadikusumo selalu Keynote Speaker dan dihadiri Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo dan Jelsi Natalia Marampa Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kementrian Koordinator PMK.

Dalam dialog yang dilaksanakan Vox Point Indonesia, Forum Masyarakat Indonesia Emas dan Radio Republik Indonesia (RRI) mengangkat Tema utama yang diangkat dalam dialog kali ini adalah pentingnya gizi seimbang dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatannya Miranti Adang Ginanjar menyampaikan bahwa program makanan bergizi menjadi salah satu fokus utama Bhayangkari Sulbar. Ia menekankan pentingnya peran ibu dalam keluarga untuk memastikan asupan gizi yang seimbang bagi anak-anak, sebagai langkah awal untuk membentuk generasi yang sehat dan cerdas. 

"Kesehatan dan kecerdasan anak-anak kita adalah investasi terbesar bagi masa depan bangsa. Kami di Bhayangkari berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas gizi keluarga," ujar Miranti.

Miranti juga memperkenalkan beberapa inisiatif yang telah dijalankan Bhayangkari Sulbar, seperti penyuluhan gizi di desa-desa, program pemberian makanan tambahan bagi balita dan anak-anak sekolah, serta kerja sama dengan instansi terkait untuk menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik. 

"Kami berharap melalui kolaborasi ini, kita dapat menciptakan SDM unggul yang siap bersaing di tingkat global dan membawa Indonesia menuju era emas pada tahun 2045," tambahnya.

Selain membahas program makanan bergizi, acara Dialog Nasional ini juga menjadi momen penting dengan diresmikannya Forum Masyarakat Indonesia Emas. Forum ini diharapkan menjadi wadah untuk menggalang aspirasi masyarakat dan menyusun strategi bersama dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045. 

Miranti Adang Ginanjar berharap, forum ini dapat menjadi motor penggerak yang efektif dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

"Melalui dialog dan kerja sama yang erat, saya yakin kita bisa mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. Mari kita bekerja keras dan berkontribusi sesuai dengan peran kita masing-masing," pungkas Miranti.

Dengan berbagai langkah konkret yang telah diambil, harapan untuk menciptakan SDM unggul yang siap bersaing di era global semakin nyata. Bhayangkari Sulbar di bawah kepemimpinan Miranti Adang Ginanjar terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut