get app
inews
Aa Read Next : Lepas Atlet Asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sutinah: Torehkan Hasil Terbaik

Pakai Baju Adat Kalumpang, Sutinah Jadi Inspektur Upacara HUT RI di Kantor Bupati Mamuju

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 16:55 WIB
header img
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat menjadi inspektur upacara HUT RI di Kantor Bupati Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di Kantor Bupati Mamuju berlangsung hikmat. 

Sutinah terlihat berpakaian adat kalumpang berwarna merah dengan gelang berwarna putih berada di kedua pergelangan tangannya. 

Sutinah menyampaikan pesan untuk selalu menanamkan sikap kecintaan dan kesetiaan yang besar kepada tanah air dan bangsa serta menjaga persatuan. 

Kata Sutinah, perjuangan saat ini tidak lagi harus dengan mengangkat senjata, melainkan upaya memerangi kemiskinan dan kebodohan, oleh sebab itu diperlukan semangat patriotisme dalam upaya meningkatkan kualitas diri, sehingga tetap mampu memberi kontribusi untuk kemajuan bangsa.

Pada skala daerah, bupati meminta masyarakat dapat selalu memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menghindari perpecahan yang dapat menimbulkan disintegrasi.

Ia juga berpesan agar semua instrumen masyarakat Mamuju yang menjadi bagian tak terpisahkan dari bangsa Indonesia, dapat mendukung keberlanjutan pembangunan, agar Mamuju bertambah Keren, Untuk Nusantara Baru Indonesia Maju. 

Upacara dihadiri berbagai entitas,mulai dari TNI/Polri, ASN, Organisasi Kemasyarakatan, Siswa sekolah,Sampai orang tua para Paskibraka,juga mengikuti upacara HUT RI Ke-79, yang dikoordinir Badan Kesatuan Bangsa,Politik dan Linmas Kabupaten Mamuju. 

Rencananya, sore ini akan dilangsungkan kembali upacara penurunan bendera,yang juga akan dilakukan di tempat yang sama di Halaman Kantor Bupati Mamuju.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut