get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Berikan Hadiah Rp300 Juta untuk Atlet Dayung Ramlah Baharuddin

Lepas Atlet Asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sutinah: Torehkan Hasil Terbaik

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 16:17 WIB
header img
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat menerima dan melepas sejumlah atlet asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengundang secara khusus atlet-atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berasal dari Kabupaten Mamuju. Silaturahmi sekaligus pelepasa atlet itu dilakukan di ruang kerja Bupati Mamuju, Sabtu (24/08/2024).

Ada 5 cabor yang diikuti atlet-atlet Bumi Manakarra. Yakni sepakbola, futsal, panahan, tinju dan taekwondo. Total atlet sebanyak 18 orang.

"Rata-rata masih muda dan energik. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah," kata Sutinah.

Tina sapaan Sutinah berpesan untuk jaga nama baik Sulbar dan Mamuju. Juga menjaga semangat bertanding untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Para atlet PON ini sedang mengukir sejarah untuk Sulbar dan untuk pribadi masing-masing atlet. Nikmati perjuangan ini dengan semangat juang tinggi. Torehkan hasil terbaik," pesannya.

Untuk mendorong semangat para atlet, rencananya Sutinah pun akan berangkat ke Aceh dan Medan. Dia meminta Ketua KONI Mamuju Hanafi dan Sekum KONI Mamuju Herly Said yang mendampingi atlet untuk memberikan jadwal bertanding para atlet Sulbar.

Pemerintah, lanjutnya, akan berusaha memaksimalkan anggaran olahraga khususnya venue. Dikatakan, misalnya, seperti cabor panahan yang awalnya tidak memiliki lapangan. 

"Pengurus cabor panahan pro aktif hingga bisa melahirkan atlet yang berangkat ke PON. Ini bisa dijadikan cerminan cabor lain untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada. Apalagi anggaran pemerintah terbatas," terang Sutinah.

Tina meminta cabor juga pro aktif mencari dana tambahan untuk peningkatan prestasi. Diakhir pertemuan, Bupati dan KONI Mamuju memberikan apresiasi untuk para atlet. 

"Kita saling bantu dan dukung untuk prestasi. Sekali lagi selamat bertanding," ungkapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut