get app
inews
Aa Read Next : Ramla Raih 2 Medali Perak di PON Aceh-Sumut, Kado Istimewa untuk HUT Sulbar

Pemprov Sulbar Berikan Hadiah Rp300 Juta untuk Atlet Dayung Ramlah Baharuddin

Rabu, 11 September 2024 | 16:59 WIB
header img
Atlet dayung Sulbar RAMLAH Baharuddin saat disambut Sekretaris Pemperov Sulbar Muhammad Idris di Bandara Tampa Padang Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan hadiah sebesar Rp300 juta kepada atlet dayung Ramlah Baharuddin sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Pada perhelatan olahraga nasional tersebut, Ramlah berhasil meraih dua medali perak di dua lintasan berbeda, yakni lintasan 1000 meter dan lintasan 500 meter.

Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris mengungkapkan, pihaknya memberikan hadiah bagi para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Sulbar.

"Untuk capaian ini, satu medali perak mendapat hadiah Rp150 juta. Sehingga, kami berikan Rp300 juta bagi Ramlah Baharuddin yang telah meraih dua medali perak," kata Muhammad Idris, Rabu, 11 September 2024.

Idris berharap hadiah ini akan memotivasi atlet lainnya yang masih berlaga di PON XXI untuk terus berjuang dan menambah koleksi medali bagi Sulbar

"Kita ingin, atlet dari 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang saat ini masih berlaga untuk tetap semangat, sehingga bisa menambah pundi-pundi medali kita," ungkapnya.

Sementara itu, Ramlah Baharuddin merasa bangga dengan pencapaiannya dan mempersembahkan medali perak yang diraihnya untuk hari jadi Sulbar yang ke-20.

"Saya ucapkan terimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh Pemprov Sulbar ini. Ini akan menjadi bekal saya untuk terus berkembang kedepannya dalam mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulbar," kata Ramlah Baharuddin.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut