get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Portal Investasi untuk Memudahkan Investor

Upgrade Wawasan, OPD Pemprov Sulbar Hadiri Peluncuran Buku Kepemimpinan Pemerintahan

Rabu, 11 September 2024 | 17:29 WIB
header img
Pimpinan OPD hadiri peluncuran dan diskusi buku berjudul “Kepemimpinan Pemerintahan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMamuju.id - Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menghadiri peluncuran dan diskusi buku berjudul “Kepemimpinan Pemerintahan” yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI). Rabu (11/9/2024). 

Acara yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta ini dihadiri oleh pejabat eselon II seperti Asisten III Bidang Administrasi Umum, Amujib, Kepala Dinas Perkebunan sekaligus Plt Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail, Kepala Bapperida Sulbar, Junda Maulana, Kadis DKP Suyuti Marzuki, Kadishub Maddareski Salatin, serta pimpinan OPD lainnya.

Herdin Ismail, yang juga seorang alumni sekolah pemerintahan, mengungkapkan kebanggaannya bisa hadir dalam forum tersebut. Menurutnya, pertemuan ini merupakan kesempatan berharga untuk mengupgrade wawasan mengenai pemerintahan.

“Olehnya, melalui peluncuran buku Kepemimpinan Pemerintahan ini, menjadi wadah mengupgrade ilmu pemerintahan yang dimiliki,” kata Herdin. 

Ia menambahkan, dinamika pemerintahan yang berkembang pesat memerlukan upaya terus-menerus untuk mengupgrade pengetahuan para pemangku kebijakan dan pimpinan OPD. Hal ini, menurutnya, akan membantu dalam penerapan sistem pemerintahan yang berlaku saat ini.

"Selaku Kesbangpol dan alumni sekolah pemerintahan ini bagus sekali kita ikuti sehingga ilmu kita miliki bisa terupgrade,” ujar Herdin. 

Herdin juga menekankan bahwa keberadaan Bahtiar Baharuddin, yang kini memimpin Sulbar dan merupakan Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri sekaligus Ketua MIPI, menjadi peluang melakukan percepatan-percepatan pembangunan, dengan mengedepankan sinergi dan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut