get app
inews
Aa Read Next : Rakor Pilkada, Pj Bahtiar Sebut KPPS Sebagai Pahlawan Demokrasi

Pemprov Sulbar Luncurkan Aplikasi Portal Investasi untuk Memudahkan Investor

Jum'at, 13 September 2024 | 14:16 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar saat launching portal investasi di Hotel D'Maleo Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemprov Sulawesi Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar resmi melaunching aplikasi portal investasi. 

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi investor yang tertarik berinvestasi di Sulbar. 

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan apresiasi atas inisiatif ini, portal investasi akan memudahkan akses bagi calon investor untuk mengetahui Sulbar.

"Karena saat ini, mengelola daerah harus dengan tekhnologi. Ini adalah cara kita untuk memudahkan orang di seluruh dunia untuk mengakses dan mengenal Sulbar. Tugas kita memastikan orang nyaman dan tertarik untuk datang ke daerah kita," kata Bahtiar saat launching portal investasi di Hotel D'Maleo Mamuju, Kamis (12/9/2024). 

Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis, mengungkapkan bahwa dengan adanya portal investasi, pihaknya berupaya mempermudah akses investasi dan perizinan bagi para investor. Saat ini, mereka telah mengatur perizinan secara satu pintu dan kini fokus untuk mengupayakan sistem investasi satu pintu.

"Portal investasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik investor datang ke Sulbar. Dengan begitu, investasi di Sulbar akan berkelanjutan. Bagaimana investasi ini kita bisa transparan dan efisiensi dalam layanan investasi," ungkap Habibi.

Lanjut Habibi menjelaskan, portal investasi dibuat untuk mendukung, mempermudah dan mempercepat langkah investor yang akan masuk di Sulbar. Apalagi, Sulbar sebagai penyangga IKN membutuhkan investor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Nah, saat ini kami membuat suatu akses, namanya portal investasi, bagaimana untuk mendukung investasi yang ada, sehingga investor yang akan masuk ke Sulbar sebagai penyangga IKN dapat kita fasilitasi untuk mereka lebih mudah dan lebih cepat dalam proses investasi yang investor lakukan," pungkas Habibi.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut