get app
inews
Aa Read Next : Pasar Murah Pemprov Sulbar Masuki Pelosok, Warga Tommo Harap Terus Berlanjut

Silaturahmi Pj Gubernur Sulbar di Tommo, Warga Mengaku Dapat Pembelajaran Berharga

Kamis, 19 September 2024 | 08:07 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin saat berkunjung ke Kecamatan Tommo. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan pemerintah setempat Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, menggelar silaturahmi bersama Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin di kantor kecamatan, Rabu (18/9/2024). 

Kegiatan ini menjadi momen berharga bagi pemerintah dan masyarakat setempat, yang merasa sangat senang atas kunjungan rombongan Pemprov Sulbar.

Hadir mendampingi Pj Ketua PKK Sulbar Ny Hj Sofha Marwah Bahtiar, Ketua Baznas Sulbar, Ketua Apdesi Mamuju, Asisten dan para pejabat Pemprov Sulbar.

Mansur, salah satu warga, mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran Pj Gubernur, mengingat kunjungan serupa jarang dilakukan oleh pejabat.

"Kita sangat bersyukur atas kehadiran Pj Gubernur, semoga apa menjadi harapan masyarakat bisa menjadi perhatian seperti susahnya didapatkan pupuk organik," kata Mansur.

Camat Tommo, M Rudi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia menilai banyak pelajaran yang diperoleh masyarakat dari diskusi dengan Pj Gubernur.

"Banyak pelajaran yang bisa didapatkan apa yang disampaikan Pj Gubernur, dimana masyarakat banyak bergantung pada pertanian agar terus berkembang lebih maju," ucap M Rudi

Perwakilan petani, Rustam, menekankan bahwa masyarakat Tommo mengandalkan komoditas seperti padi, sawit, dan kakao. Meskipun ada budidaya ikan tawar, jumlahnya masih terbatas.

"Ada juga budidaya ikan tawar, namun jumlahnya tidak terlalu banyak," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bahtiar langsung menawarkan bantuan ribuan bibit ikan nila kepada masyarakat Tommo

"Silahkan buat permintaannya langsung saya berikan bibit ikan nilanya, karena jenis ikan ini yang cepat bisa tumbuh cepat dan menghasilkan," ungkap Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. 

Pj Gubernur juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengunjungi Kecamatan Tommo, yang sebelumnya merupakan hutan dan kini menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi. Ia berterima kasih atas dedikasi masyarakat dalam membangun wilayah tersebut.

"Ada perkebunan dan pertanian berkembang pesat disini yang dihuni masyarakat transmigrasi lokal, maupun dari provinsi lainnya. Saya atas nama Pemda sangat berterimakasih atas dedikasihnya membangun wilayah Tommo ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bahtiar mengingatkan bahwa pencapaian yang ada tidak boleh membuat puas. Penting untuk meningkatkan pendidikan, gizi, dan kesehatan demi produksi masyarakat yang lebih baik.

"Makanya apa yang ada kita tambah produksinya misalnya ikan air tawar, sayur-sayuran, produksi ternak, dan daging yang akan kita dukung menambah penghasilan tambahannya. Jadi silahkan ajukan anggaran tahun 2025 kita akan dorong bantuannya," tandasnya.

Usai silaturahmi, Pj Gubernur menyerahkan bantuan bibit sayur, tomat, cabai, dan bola kepada masyarakat Tommo menggunakan dana pribadinya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut