get app
inews
Aa Read Next : Kampanye Dialogis, Pasangan ARSAL-ASKARY Sasar Tiga Titik di Mamuju Tengah

BKPP Mamuju Jamin Gaji PPPK Guru Segera Dibayarkan

Minggu, 29 September 2024 | 07:53 WIB
header img
Gaji PPPK Guru segera dibayarkan. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamuju, Hasriadi, mengungkapkan bahwa keterlambatan pembayaran gaji untuk PPPK Jabatan Fungsional (Jf) Guru disebabkan oleh lambatnya kelengkapan administrasi persyaratan perpanjangan SK.

Selain itu, keterlambatan pelaporan sejumlah dokumen oleh para PPPK melalui Dinas Pendidikan. 

Namun demikian, pembayaran tiga bulan gaji 553 orang PPPK Jf Guru kabupaten mamuju yang belum terbayar sejak bulan Agustus, September dan Oktober 2024, dipastikan segera dibayarkan awal bulan oktober yang tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan bagian pengelola gaji ASN pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mamuju, tentang gaji PPPK Jf Guru, diperoleh informasi pembayarannya akan segera dilakukan.

Untuk Gaji bulan Oktober 2024 akan dibayarkan pada tangal 1 Oktober 2024, sedangkan Gaji bulan Agustus dan September akan dibayarkan bersamaan pada tanggal 2 Oktober 2024.

Dijelaskan Hasriari, Adapun keterlambatan pembayarannya, disebabkan beberapa faktor, diantaranya Keterlambatan penyampaian laporan penilaian kinerja PPPK JF Guru oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju kepada BKPP juga disinyalir menyebabkan keterlambatan proses perpanjangan SK yang secara otormatis menyebabkan keterlambatan pembayaran gaji.

Hasriadi memastikan, laporan dimaksud baru diterima BKPP pada minggu ketiga bulan September 2024.

Hal lain yang juga menjadi kendala, Pada saat penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja, terdapat beberapa

PPPK JF Guru yang berhalangan hadir,sehingga menyebabkan prosesnya terhambat.

Adapula keterlambatan dikarenakan Beberapa orang PPPK mendapat catatan temuan hasil pemeriksaan keuangan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Mamuju, yang kemudian menghambat percepatan penerbitan surat keterangan bebas temuan,sebagai salah satu syararat perpanjangan SK.

Hasriadi mengatakan, BKPP Mamuju telah menyerahkan dokumen perpanjangan perjanjian kerja bagi 553 PPPK JF Guru pada tanggal 28 September 2024, namun belum sepenuhnya selesai, hal ini disebabkan beberapa PPPK Guru yang berhalangan hadir.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut