get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Sulbar Periksa Dokumen Imigrasi 2 WNA di Mamuju Tengah

Kemenkumham Sulbar dan Pemkab Majene Perkuat Pelayanan Publik

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 18:05 WIB
header img
Audiens Kemenkumham Sulbar dengan Pemkab Majene. Foto: Ist

MAJENE, iNewsMamuju.id - Kadivyankumham Sulbar Hidayat Yasin beserta jajaran melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Majene untuk membahas layanan yang ada di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. 

Audiensi ini bertujuan untuk memperkuat kinerja dan koordinasi antara Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dengan pihak Pemkab Majene. 

Kunjungan tersebut disambut oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Majene Mustamin, Kepala Bagian Hukum Kabupaten Majene Fauzan.

Hidayat menjelaskan layanan-layanan penting seperti desa sadar hukum, layanan JDIH, bantuan hukum, P2HAM, One Village One Brand, serta peraturan-peraturan dari tingkat desa hingga kabupaten.

Hidayat juga memaparkan capaian kinerja Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk Kabupaten Majene hingga awal Triwulan IV Tahun 2024. Ia menambahkan rencana awal untuk mengadakan kegiatan terpadu masing-masing divisi di salah satu desa di Majene pada awal Tahun 2025. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Majene Mustamin mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Majene, Mustamin, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kanwil Kemenkumham Sulbar. Ia menyatakan bahwa pihaknya merasa terbantu, terutama dalam harmonisasi rancangan peraturan perundang-undangan, serta mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi dalam kegiatan yang diadakan sebelumnya di Majene. Mustamin menekankan bahwa kegiatan tersebut juga membantu pengembangan UMKM di daerahnya.

Kabag Hukum dalam kesempatannya Kabag Hukum, Fauzan, mengungkapkan harapannya akan adanya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) terakreditasi di Kabupaten Majene, yang selama ini belum ada

Ia menjelaskan bahwa tahun ini ada LBH yang mendaftar untuk verifikasi sebagai pemberi bantuan hukum, namun belum memenuhi syarat akreditasi.

Ia mengharapkan Bagian Hukum untuk menginventarisir LBH yang ada di Kabupaten Majene dan mendorong LBH yang tahun ini telah mendaftar untuk lebih aktif dalam perihal kasus-kasus agar pada pendaftaran periode berikutnya mampu memaksimalkan.

Diharapkan dengan adanya audiensi ini diharapkan koordinasi dan kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Sulbar dengan Pemkab Majene semakin baik dan berkualitas.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut