get app
inews
Aa Read Next : Rutan Majene Berikan Bekal Keterampilan bagi Warga Binaan

Pengawasan Intensif di Lapas Kelas III Mamasa untuk Menjaga Keamanan Warga Binaan

Selasa, 15 Oktober 2024 | 17:58 WIB
header img
Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Regu IV bersama tim melaksanakan pengawasan intensif di Lapas Kelas III Mamasa. Foto: iNewsMamuju.id

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama bimbingan kerja warga binaan, Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Regu IV bersama tim melaksanakan pengawasan intensif di Lapas Kelas III Mamasa. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa peralatan kerja tidak dibawa ke dalam blok hunian, sehingga dapat mencegah potensi gangguan keamanan.

Bimbingan kerja diikuti oleh beberapa warga binaan yang memiliki keterampilan dalam bidang pertukangan. Mereka diarahkan untuk membuat meja dan kursi di ruangan khusus yang disediakan oleh pihak Lapas Mamasa. Karupam Regu IV, yang didampingi oleh anggota Regu Pengamanan (Arupam), secara langsung mengawasi jalannya proses kerja ini. Pada kesempatan tersebut, komandan jaga memberikan arahan kepada warga binaan agar mematuhi aturan, terutama terkait larangan membawa peralatan kerja ke dalam blok hunian.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan di dalam lingkungan Lapas Mamasa,” ucap Hastono, selaku Kalapas Mamasa. Pengawasan ketat ini berlangsung mulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, memastikan bahwa semua kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali.

Selama proses pengawasan, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini berjalan lancar, dengan seluruh peralatan kerja disimpan dengan aman setelah digunakan.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Pamuji Raharja, mengharapkan konsistensi dalam kegiatan serupa guna meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban. “Diharapkan pengawasan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin pada setiap kegiatan pembinaan, sebagai langkah preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Lapas Kelas III Mamasa,” tegasnya.

Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan bimbingan kerja ini tidak hanya dapat meningkatkan keterampilan warga binaan, tetapi juga menciptakan suasana yang kondusif bagi semua pihak di dalam Lapas Kelas III Mamasa.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut