get app
inews
Aa Read Next : Dukungan Kemenkumham Sulbar untuk Percepatan Perluasan Data Responden Survei Penilaian Integritas

Lapas Mamasa Ikuti Sosialisasi SPI untuk Dukung Pemberantasan Korupsi

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 13:19 WIB
header img
Lapas Mamasa ikut Survei Penilaian Integritas. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Lapas Kelas III Mamasa berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi dan glorifikasi Survei Penilaian Integritas (SPI) yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom. Jumat (18/10/2024). 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor ITJ-PW.02.04-919 tertanggal 14 Oktober 2024, yang bertujuan untuk mempercepat perluasan data responden SPI di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

Tujuan utama sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan SPI serta mendukung terciptanya birokrasi yang profesional, berintegritas, dan berkinerja tinggi, bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) di Lapas Kelas III Mamasa. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Mamasa, Hastono, beserta seluruh pegawai, yang antusias mengikuti diskusi interaktif mengenai pentingnya survei ini.

Dalam sesi sosialisasi, para peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai SPI yang digunakan sebagai penjamin indeks integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. 

“Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa hasil survei ini dapat berperan sebagai indikator dalam pengusulan tunjangan kinerja 100%, sehingga peningkatan integritas lembaga menjadi hal krusial untuk diprioritaskan” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, menekankan pentingnya capain indeks survey integritas di Lapas Kelas III Mamasa.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan memahami teknis pelaksanaan SPI serta pentingnya kontribusi mereka dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh KPK” harap salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut