get app
inews
Aa Read Next : Personel Gabungan Polres Mamasa Bubarkan Arena Judi Sabung Ayam di Desa Rambusaratu

Kelelahan? Singgah di Pos Polisi Patiddi Mamuju, Istirahat Sambil Seruput Kopi

Minggu, 20 Oktober 2024 | 05:46 WIB
header img
Sejumlah pengendara dan penumpang sedang beristirahat sambil menikmati kopi yang disiapkan di Pos Lantas Patiddi. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pos Lalu Lintas Patiddi di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju kini menawarkan layanan istirahat bagi pengendara, dilengkapi dengan kopi panas dan air minum gratis. 

"Singgah Ki Om Istrahat Minum Kopi Gratis" begitu tulisan ajakan kepada pengguna jalan terpampang di depan pos. 

Inisiatif ini diambil untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi risiko kecelakaan, terutama bagi mereka yang menempuh perjalanan jauh.

Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Maulana Al Qurthubi, menjelaskan bahwa kelelahan saat berkendara merupakan salah satu faktor penyebab kecelakaan. 

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan pengendara dapat beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan dalam kondisi lebih bugar.

"Kami memahami bahwa kelelahan saat berkendara adalah salah satu faktor yang sering menyebabkan kecelakaan. Oleh karena itu, kami siapkan tempat istirahat yang dilengkapi dengan fasilitas kopi panas dan air minum gratis agar pengendara dapat beristirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan dalam kondisi yang lebih bugar," ucapnya. Minggu (20/10/2024) dini hari. 

Pos lalu lintas ini akan beroperasi selama 24 jam dengan dukungan personel yang siap membantu pengendara. 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dan selalu memprioritaskan keselamatan saat berkendara.

“Dengan adanya fasilitas ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya beristirahat selama perjalanan jauh, sehingga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Mamuju dapat ditekan,” jelas AKP Maulana

Terpisah, Zakaria pengendara sopir truk mengucapkan terima kasih dengan layanan fasilitas tempat istrahat dan kopi panas yang disediakan oleh Pos Lantas Patiddi.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut