get app
inews
Aa Read Next : Kelelahan? Singgah di Pos Polisi Patiddi Mamuju, Istirahat Sambil Seruput Kopi

Operasi Zebra Hari Kesepuluh, Sat Lantas Polresta Mamuju Tilang 126 Pengendara dan Tegur 150

Rabu, 23 Oktober 2024 | 09:33 WIB
header img
Operasi Zebra Marano 2024 Polresta Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Hari kesepuluh Operasi Zebra Marano 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Mamuju menjaring 126 pelanggar lalu lintas yang diberikan sanksi tilang. 

Operasi yang berlangsung di jalan Trans Sulawesi Kampung Salungi Simboro Kota Mamuju. Rabu (24/10/2024).

AKP Maulana Al Qurthubi, Kasat Lantas Polresta Mamuju, mengungkapkan bahwa selama Operasi Zebra yang berlangsung, ditemukan berbagai pelanggaran lalu lintas.

Pelanggaran tersebut meliputi pengendara tidak gunakan helm, Pengendara anak dibawah umur, pengemudi mobil tidak memakai sabuk pengaman, hingga pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

"Kami mendapati sejumlah pengendara yang belum patuh aturan lalu lintas yang berlaku. Hingga hari ketiga ini, ada sebanyak 126 pelanggar sudah kami tindak dengan tilang dan 150 pengendara kami berikan teguran," jelas Kasat Lantas

Operasi Zebra Marano 2024 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas serta mengurangi potensi kecelakaan, terutama di wilayah perkotaan dan daerah rawan pelanggaran.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menertibkan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya. 

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pihaknya berikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas agar lebih sadar akan keselamatan di jalan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membawa kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK, serta perhatikan keselamatan dengan menggunakan helm dan sabuk pengaman. 

"Dengan adanya Operasi Zebra Marano 2024, diharapkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Polresta Mamuju dapat menurun secara signifikan, demi terciptanya situasi lalu lintas yang lebih aman dan tertib," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut