Turunkan 100 Personil, PLN Janjikan Arus Listrik Kalukku-Kalumpang Normal Hari Ini

Sugiarto
Petugas lapangan PLN unit pelayanan 3 Mamuju memasang instalasi di Desa Sondoang hingga Desa Keang, Kecamatan Kalukku usai diterjang longsor.(Foto:iNewsMamuju.id/Sugiarto)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Perbaikan poros jaringan listrik di kecamatan Kalukku lima hari pasca banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang terjadi pada Selasa 11 Oktober 2022 lalu mulai dirampungkan.

Surverfisor Tehnik ULP Manakarra, Sudarno menuturkan, untuk mempercepat perbaikan itu, 100 personil dari PLN Unit Pelayanan (UP) Mamuju dari seluruh Sulawesi Barat diterjunkan dan direncanakan rampung hari ini Sabtu, (15/10/22).

"Perbaikan aliran listrik di lokasi recovery daerah terdampak banjir itu sudah kita kerjakan sejak hari pertama pasca banjir, dimulai dari daerah yang tidak terlalu parah. Untuk hari ini kita rencanakan akan selesai poros jaringan yang ada disepanjang Desa Sondoang hingga Desa Keang," kata Sudarno saat dijumpai dilokasi.

Sudarno menyebut, total ada 70 batang tiang listrik yang roboh tersapuh banjir bandang di Kalukku.

"Tiang yang (listrik) yang roboh total ada 70 batang,  Alhamdulillah kita sudah normalkan khusus yang ada di poros jaringan," ungkap Sudarno.

Kondisi wilayah gambut dan masih terjadinya longsor kecil jadi kendala dalam menyambung poros listrik di lokasi longsor, meski begitu Sudarno menuturkan jika target untuk normalnya aliran listrik akan diupayakan hari ini tersambung.

"Kendala kita pada titik-titik yang gambut dan wilayah yang masih terjadi longsor kecil-kecilan seperti di lokasi ini (Pendakian Desa Uhaimate) itu yang sering menghambat khususnya material yang kita bawa. Normalnya kita upayakan menyala hari ini untuk poros jaringan dari Sondoang sampai Kalumpang.," Ujarnya saat ditemui di lokasi pemasangan.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network