Tabur Bunga di TMP Warnai Peringatan 10 November di Pasangkayu

Roy Mustari
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa Tabur Bunga Dilaut Usai Upacara 10 November.(Foto: iNewsMamuju.id/Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Usai melaksanakan upacara hari pahlawan. Bupati Pasangkayu Yaumi Ambil Djiwa melakukan tabur bunga, Kamis (10/11/2022).

Pelaksanaan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) tersebut turut diikuti para forum pimpinan daerah di kabupaten Pasangkayu, yang terletak di Kecamatan Martajaya.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di jajaran Pemkab Pasangkayu ini mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan para pahlawan nasional. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya. 

"Karena dengan pengorbanan jiwa dan raga  dalam mengusir penjajahan, Indonesia dapat merdeka dari cengkeraman dan belenggu penjajahan," Ujarnya.

Selanjutnya, kata Bupati, usai melaksanakan, tabur bunga, rombongan akan menuju ke pelabuhan Tanjung Bakau PT TSL untuk kembali melakukan upacara.

"Di pelabuhan Tanjung Bakau PT TSL akan kita gelar kembali upacara peringatan Hari Pahlawan, dan disana nanti dilaksanakan (upacara-red) pengangkatan senjata oleh jajaran personil TNI/Polri sebagai simbol penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia,"Ungkapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network