Bank Sulselbar Cuma Kembalikan Uang 31 Nasabah dan Dipotong Cashback

Sugiarto
Andi Mulyadi Pimpinan Utama cabang bank BPD Mamuju Saay berbicara didepan media.(Foto: iNewsMamuju.id/sugiarto)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Bank Sulselbar menjanjikan segera melakukan pengembalian uang nasabah yang raib sejak September 2022 lalu.

Meski begitu, pihak Bank Sulselbar masih menghitung dan melakukan penyesuaian. Pasalnya dari 37 nasabah yang melaporkan kehilangan uang hanya 31 yang tercatat dalam pembukuan, sisanya tidak tercatat.

"Yang tercatat itu hanya 31 orang nasabah, sedangkan enam lainnya tidak tercatat pembukuan bank. Artinya yang tidak tercatat itu tidak masuk dalam rekening, apakah disetor langsung ke pelaku atau bisa jadi nasabah lupa kalau ada penarikan," ujar Fadli.

Dari 31 nasabah tersebut, bank Sulselbar mencatat kurang lebih ada kerugian sebesar Rp 9 miliar. Tetapi untuk pengembalian, bank Sulselbar menyebut akan melakukan penyesuaian sehingga hanya Rp 6 Miliar yang akan digantikan.

Hal itu karena bank Sulselbar menganggap jika cashback yang telah diterima nasabah dari oknum H merupakan kerugian yang dialami bank. Sehingga langkah bank Sulselbar bakal melalukan penyesuaian dan mengurangi pengganti uang nasabah sesuai jumlah cashback yang diterima.

"Untuk itu biar adil antara nasabah dan bank, cashback yang diterima dan telah dinikmati para nasabah akan dilakukan kurangi dari pengembalian," terang Fadli.

Bank Sulselbar pun menjadwalkan pengembalian akan berlangsung mulai Kamis 1 Desember 2022 mendatang.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network