Bank Indonesia Bantah Isu Penutupan Bank Sulselbar Mamuju

Adriansyah
Kantor Perwakilan BI Sulbar.(Foto: Sindonews)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Isu dugaan Bank Sulselbar Cabang Mamuju bakal ditutup dibantah dua lembaga keuangan. Lembaga itu salah satunya Bank Indonesia (BI) Sulbar sebagai lembaga keuangan independen dan Lembaga perbankan daerah Bank Sulselbar. 

Humas Kantor Perwakilan BI Sulbar Megananda mengaku, kebijakan penutupan Bank tersebut bukan tugas BI, melainkan tugas internal lembaga perbankan yang bersangkutan. 

"Itu ranah Internal BPD Sulselbar dan itu berpusat di Makassar, ranah Internal. Kami belum ada arahan khusus juga dari BI Sulawesi Selatan," jelasnya, Sabtu (03/12/2022).

Disebutkan tugas-tugas BI hanyalah sebatas pengawasan sistem pembayaran yang berdampak pada sistem keuangan. Mengananda mengatakan, saat ini belum ada perintah assesment yang dilakukan oleh BI. 

"Untuk kasus di BPD sulselbar belum ada assesment khusus terkait dampaknya ke sistem keuangan," sebutnya. 

"Kalau ini hubunganya di sistem pembayaran seperti SKN (jalur transfer lalu lintas giro), dan RTGS (proses penyelesaian akhir transaksi pembayaran) dan sebagainya sih bang nggak ada hubungan langsungnya," Urai Megananda. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang (Pinca) Bank Suselbar Andi Mulyadi saat dikonfirmasi menyebut akan melaporkan Isu ini ke aparat penegak hukum. 

Menurutnya, kabar itu tidak benar bahkan merusak nama citra Lembaga perbankan itu yang tidak berdasarkan pada fakta dan data yang benar.

"Berita hoax, tolong dibantu siapa yg sumber berita awal, kami laporkan pencemaran nama baik di APH," tutupnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network