Besok, 281 Calon Anggota PPK Jalani Tes CAT di SMAN 1 Mamuju 

Mubarak
Ketua KPU Mamuju dan Ahmad Amran Nur saat meninjau persiapan pelaksanaan tes tertulis (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sebanyak 281 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus seleksi administarsi akan mengikuti ujian tertulis besok.

Seleksi tertulisnya sendiri akan dilaksanakan di laboratorium komputer SMA Negeri 1 Mamuju menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). 

Komisioner KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur mengatakan, ujian akan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. 281 calon anggota PPK tersebut terdiri dari laki-laki sebanyak 226 orang dan perempuan 75 Orang. 

"Jumlah tersebut meningkat dari pendaftaran calon anggota PPK pada Pilkada tahun 2020 yang lalu," ucap Amran dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/12).

Materi tes tertulis calon anggota PPK berbasis CAT yang disiapkan oleh KPU RI itu mencakup beberapa poin mencakup pengetahuan kebangsaan, kompetensi dasar, serta pengetahuan kepemiluan.

"Sedangkan materi seleksi wawancara mencakup pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi, dan profesionalitas, rekam jejak calon anggota PPK dan PPS, serta klarifikasi masukan dan tanggapan masyarakat," jelas Amran.

Komisioner KPU Mamuju Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM itu berharap, publik dapat memberikan tanggapan terhadap calon anggota PPK. 

"Agar kami dapat menyeleksi dengan baik terhadap mereka yang nantinya akan dipilih menjadi anggota PPK," tuturnya.

Untuk informasi, persiapan pelaksanaan tes tertulis yang dilakukan KPU Mamuju sudah ada di tahap 95 Persen. KPU Mamuju telah meninjau lokasi pelaksanaan tes tertulis di SMA Negeri 1 Mamuju. 

"Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mamuju yang telah meminjamkan fasilatas sekolah untuk dijadikan tempat pelaksanaan tes tertulis," terangnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network