Porprov Sulbar: Mamuju Juara Umum Cabor Pencak Silat, Wakil Bupati: Ini Menjadi Motivasi

Mubarak
Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud saat menyerahkan medali kepada para juara pencak silat pada Porprov Sulbar. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud mengapresiasi atlet-atlet Mamuju yang sudah mengantarkan Mamuju menjadi juara umum cabang olahraga pencak silat

Kontingen Mamuju berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih 9 Medali Emas, 5 Perak dan
3 perunggu pada Pekan Olahraga (Porpov) IV Provinsi Sulbar. Kamis (22/12/2022).

Pertandingan digelar di Arena Pencak Silat Jalan Pongtiku, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

"Atlet kita Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas di cabang olahraga pencak silat, tentu ini menjadi motivasi bagi pemerintah, generasi muda kita untuk menyalurkan bakatnya. Kita juga di pemerintah untuk membackup dan KONI untuk terus melakukan latihan terhadap atlet pencak silat kita," jelas Ado Mas'ud. 

Ado dikesempatan itu juga mengapresiasi seluruh atlet yang berlaga, begitu juga dengan wasit yang memimpin pertandingan.

"Kompetisi-kompetisi yang dipertandingkan di seluruh cabor tentunya disetiap pertarungan kalah menang itu yang akan terjadi, tetapi didalam prosesnya itu Alhamdulillah seluruh wasit, official fear dalam sehingga komplit, dan insyaallah kedewasaan para sporter, atlet ini semakin bagus saya lihat sehingga memamanimalisir komplik yang terjadi," bebernya.

Meski begitu, Ado berpesan, sebagai tuan rumah, menjadi kewajiban untuk membuat para atlet yang datang dari berbagai daerah di Sulbar bisa merasa nyaman.

"Sebagai tuan rumah tentu kita punya 2 beban, pertama beban sebagai tuan rumah, Alhamdulillah kita melihat support masyarakat, TNI-Polri pemerintah, seluruh stockholder mensupport peserta dari semua kabupaten yang ada di Sulbar, kedua beban kita bagaimana kita mencapai juara umum, tetapi yang utama dari itu sebagai tuan rumah betul-betul bisa membuat teman-teman seluruh kabupaten Sulbar ini merasa nyaman," kata Ado Mas'ud.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network