Bacalon DPD RI Sulbar Sudah 27 Orang, 6 Dukungan Baru Diterima KPU Sulbar

Adriansyah
Komisioner KPU Sulbar Farhanuddin (Kiri) dan Adi Arwan Alimin (Tengah), Devisi data KPU Sulbar Said Usman Umar (Kanan). Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar menyatakan sebanyak 27 orang telah melakukan permohonan pendaftaran akses aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) DPD. Dari keseluruhan 27 orang ini hanya sekitar 6 orang yang telah melakukan penyerahan dukungan dan dinyatakan lengkap jalur perseorangan DPD RI Sulbar.

"Sampai tanggal 29 hari terakhir itu, sampai pukul 23.59 wita dan ini sudah dibuka sejak tanggal 16 Desember." sebut divisi data KPU Sulbar Said Usman Umar

Said Usman Umar menyebutkan nama-nama yang secara resmi menyerahkan dukungan tersebut diantaranya,  Leonar Bongga, Iskandar Muda Baharuddn Lopa, Hamsah Sunuba, Bastian Basri. Kemudian Selasa hari ini (27/12/2022) Amir Hamzah dan Hatta Kainang menyerahkan dukungan secara resmi. 

"Semuanya sudah 6, itu lengkap dan dinyatakan diterima oleh KPU Sulbar," tegasnya. 

KPU Sulbar telah memberi atensi kepada pihak Bacalon DPD yang mendaftar agar lebih dahulu melakukan konsultasi. Hal ini untuk memastikan kondisi data para Bacalon anggota DPD tersebut lengkap atau dianggap masih kurang di Silon. 

"Seringkali kami sampaikan, agar sebelum melakukan penyerahan dukungan apakah Liaison Officer (LO) atau admin Bacalon datang ke KPU untuk mengecek datanya," jelasnya. 

Soal kelengkapan data itu, KPU Sulbar meminta para para LO atau admin Bacalon terus melakukan komunikasi dengan admin Silon KPU Sulbar terkait kendala yang dihadapi untuk kelengkapan seluruh berkas Bacalon. 

"Jika ada kendala yang dihadapi silahkan datang di KPU Sulbar agar tidak menghambat proses impor data ke Silon, kami terbuka bahkan semalam hingga jam 2.00 wita dini hari admin kami menerima konsultasi dari teman-teman LO berbagai calon kami tetap standby," ujarnya. 

KPU Sulbar kembali memberi penegasan pada sejumlah Bacalon agar memastikan datanya masing-masing, sebab jika datang terlambat ditanggal 29 Desember waktu sangat terbatas untuk melakukan perbaikan. 

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network