Tak Ingin Ada Temuan, Camat Simboro Maraton Monitoring ADD di 6 Desa

Mubarak
Camat Simboro melakukan monitoring penggunaan ADD. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Camat Simboro Muh Akbar melakukan monitoring dan evaluasi 6 desa hasil kegiatan Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Desa (DAD) untuk tahun anggaran tahun 2022. Senin (9/1/2023).

Muh Akbar mengatakan, apabila dalam monitoring itu ditemukan kegiatan yang tidak sesuai dengan perencanaan maka akan dilakukan perubahan.

"Kalau misalnya ada temuan atau tidak sesuai dengan perencanaan, maka ada namanya proses perubahan ada revisi dan itu dikeluarkan proses penganggaran," kata Muh. Akbar. 

Rencananya, monitoring itu dilakukan secara maraton. Target 1 desa setiap hari akan dilakukan pemeriksaan.

"Adapun jadwal hari ini kami akan memeriksa realisasi fisik dana desa untuk dana desa Tapandullu, insyaallah hari Rabu tanggal 11 akan mengunjungi desa yang lain," tutur Akbar. 

Sementara Kepala Desa Tapandullu Rahmat menilai, monitoring yang dilakukan pihak kecamatan merupakan edukasi bagi pemerintah desa.

"Kedahiran Pak Camat di desa kami pada hari ini dalam hal monitoring anggaran 2022, adalah upaya dalam mewujudkan realisasi penganggaran yang efisien," ungkapnya.

Rahmat menuturkan, dari hasil monitoring, penggunaan anggaran yang digunakan sudah sesuai perencanaan awal.

"Syukur alhamdulillah hasil monitoring pak camat tidak menemukan kendala apalagi persoalan anggaran yang tidak sesuai perencanaan awal," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network