Selain Resmikan Puskesmas, Sutinah Bawa Kabar Baik Jalan ke Dungkait Diperbaiki Tahun Ini

Mubarak
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memastikan jalan di Desa Dungkait akan diperbaiki tahun ini. Pernyataan tersebut disampaikan saat peresmian Puskesmas Dungkait di Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju. Senin (9/1/2022).

Diakui Sutinah, kondisi infrastruktur jalan di Desa Dungkait banyak yang berlubang dan tergenang air sehingga mengganggu aktivitas warga. Sebenarnya ia sangat ingin membangunnya, namun karena merupakan jalan provinsi, maka jalan di kawasan ini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, bukan Pemerintah Kabupaten Mamuju. 

Namun, seperti yang dijanjikan sebelumnya, akan ada sinergi dan keterkaitan yang baik antara pemerintah kabupaten dengan provinsi dan pemerintah pusat akan terjalin dengan baik. 

"Hasilnya, Rp3.5M akan masuk ke Tapalang Barat tahun ini lewat aspirasi Ibu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr Sitti Suraidah Suhardi," ungkapnya. 

Ini adalah bentuk kecintaannya kepada rakyatnya tanpa terkecuali. Hal yang sama berlaku untuk pusat kesehatan baru diresmikan. 

Sutinah mengatakan, keberadaan fasilitas kesehatan Puskesmas Dungkait merupakan bukti komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Mamuju. 

Sejak tahun pertama Sutinah diangkat menjadi Bupati, Kabupaten Mamuju menganggarkan Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh masyarakat Mamuju.

"Artinya, kapanpun bapak ibu berkunjung ke layanan kesehatan Pustu, Puskesmas, maupun Rumah Sakit, akan dilayani tanpa dipungut biaya. Meski begitu, jika bangunannya tidak ada, layanan UHC itu tidak akan maksimal. Karena itulah, hari ini kita hadirkan gedung Puskemas Dungkait ini. Realisasinya lewat Dana DAK Pusat, dengan nilai kurang lebih Rp3 M," terang Sutinah.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network