Tingkatkan Kemampuan Bidhumas Polda Sulbar Gelar Palatihan Public Speaking hingga Content Creator

Nur Mubarak
Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan membuka langsung Pelatihan bagi personil Bidhumas Polda Sulbar.Foto: Nur Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Bidhumas Polda Sulbar menggelar pelatihan Public Speaking, pelatihan Jurnalistik hingga content creator guna meningkatkan kemampuan seluruh personelnya khususnya dalam pemanfaatan media sosial untuk menyajikan informasi yang positif dan mengedukasi ditengah masyarakat.

Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan, berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan kemampuan bagi personil yang bertugas di Bidang Kehumasan di Jajaran Polda Sulbar.

"Jadi silahkan bertanya kalau ada belum dipahami," Kata Kombes Pol Syamsul Ridwan. Selasa (21/2/23) di Aula Command Center Polda Sulbar.

Menurutnya apa yang dilatihkan saat ini adalah modal besar untuk menyampaikan informasi yang lebih kreatif kepada masyarakat baik informasi yang bentuknya konten maupun video.

"Kadang memang, ada hal-hal yang harus kita pelajari  agar kemampuan penyajian informasi lebih tertata dan lebih gampang diterima dan dipahami masyarakat. Diantara kemampuan tersebut antara lain tentu adalah public speaking ataupun konten kreator berupa video yang saat ini menjadi penyebaran informasi yang sangat ampuh dan diminati masyarakat," Ujarnya.

Mantan kapolres Bulukumba ini pun berharap,  pelatihan selama tiga hari ini bisa kita maksimalkan, setidaknya ada ilmu yang dibawa pulanglah, baik peningkatan mutu konten atau video yang dibuat nantinya.

"Saya harap penekanan ini bisa kita sampaikan ke jajaran, jangan sampai ada personel yang keliru dan melakukan kesalahan,"Ucapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network