Kakanwil Kemenkumham Sulbar Minta Waspada Gangguan Kamtib di Lapas dan Rutan

Syamsul Bahri
petugas kemenkumham sulbar saat meraziah salah satu rutan di Sulbar. Foto: kasim

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan berharap agar seluruh jajaran di Lapas dan Rutan tetap memaksimalkan pelaksanaan 3 (Tiga) kunci pemasyarakatan maju, yakni deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan APH lainnya, sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan.

“Dan hal ini juga telah ditekankan oleh Menteri Hukum dan HAM dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham dalam setiap kesempatannya," Kata Parlindungan, Jumat (12/5/2023).

Parlindungan mengingatkan agar Lapas dan Rutan di Sulbar agar waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

“Karena risiko adanya gangguan Kamtib, bisa saja ada setiap saat, sehingga seluruh petugas untuk tidak lengah terhadap hal tersebut," Ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kabid Keamanan, Tubagus M. Chaidir bersama Tim gabungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar dan Petugas Lapas Polewali, kembali melakukan razia dan penggeledahan Kamar Hunian lapas dan rutan

“Penggeledahan dan razia ini dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban,”Ujar Chaidir saat memimpin razia tersebut.

Chaidir juga mengingatkan, bahwa sesuai arahan Kakanwil dan Kepala Divisi Pemasyarakatan agar seluruh petugas Lapas dan Rutan tidak bermain-main dengan peredaran Narkoba.

“Baik sebagai pemakai, terlebih sebagai pengedar. Karena jika ada petugas terbukti, Pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM tidak akan segan memberikan sanksi," jelasnya.

Dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang terlarang seperti HP, ataupun Narkoba. Sehingga, Kabid Pembinaan berharap agar seluruh petugas menjaga komitmen dan integritas dalam melaksanakan amanah yang diberikan oleh Negara.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network