Barang Tidak Diantar ke Alamat Tujuan, Warga Keluhkan Layanan JNT Pasangkayu

Roy Mustari
Jasa pengiriman barang. Foto: Roy Mustari

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id  - Layanan perusahaan penyedia jasa antar kirim barang JNT cabang Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dikeluhkan. Diduga sejumlah barang milik pengguna jasa tidak diantar sampai alamat tujuan oleh kurir.

Penyedia jasa pengiriman pembelian barang pesanan secara online dikeluhkan pelanggan, dimana disinyalir kurir JNT cabang Kabupaten Pasangkayu lambat mengantar paket ke tempat tujuan.

Koordinator JNT cabang Pasangkayu, Sayuti mengatakan, kami kekurangan karyawan disini, dan saat ini kami hanya bertiga, termasuk saya sendiri.

"Saya hanya di kantor saja, 2 orang lagi sebagai kurir pengantar paket, makanya pengantaran paket ke tujuan sangat lambat. Selain itu, ada juga karyawan yang sedang mengambil cuti dan ada juga sakit, sehingga pengantaran paket ke rumah warga lambat," katanya Jum'at (16/6/2023).

Menurut Sayuti, barang yang sudah masuk di gudang JNT cabang Pasangkayu hanya dititip selama 3 hari, jika lewat dari waktu yang telah ditentukan akan di return (dikembalikan ke toko).

"Selama 3 hari barang itu dititp, tapi pelanggang tidak datang mengambil paketnya, maka kami akan return kembali," ucapnya.

Hal tersebut dialami pelanggang, Ira mengatakan, saya ada pembelian barang dari Shopee. Berdasarkan aturan dan ketentuan, semestinya barang diantar sampai pada alamat tujuan, tapi sampai saat ini barangnya belum tiba juga.

"Selain itu, pihak JNT cabang Pasangkayu juga tidak pernah menghubungi saya untuk datang ke gudangnya mengambil paket tersebut," kesalnya.

Ira menambahkan, saya hanya melihat pemberitahuan di aplikasi Shopee, bahwa paket telah transit di JNT cabang Pasangkayu sejak Senin 12 Juni 2023, maka sebagai pelanggang tentu hanya menunggu paket diantarkan oleh kurir hingga hari Jumat 16 Juni 2023 karena terlihat diaplikasi "pesanan sedang diantar ke alamat tujuan".

Sudah beberapa hari ini ada pemberitahuan paket diantar ke alamat tujuan. Namun, paket tak kunjung tiba, sehingga saya memutuskan mendatangi gudang JNT Jum'at 16 Juni 2023 sekitar pukul 2.00 wita untuk menanyakan paket pesanan saya, tapi kata koordinator JNT cabang Pasangkayu menyampaikan, bahwa barangnya sudah kami return kembali, sehingga kami sangat kecewa atas pelayanannya.

"Bukan hanya saya saja kecewa, tapi ada juga warga lain yang mengeluh atas pelayanan JNT cabang Pasangkayu yang tak kunjung paketnya tiba," tutunya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network