Pembobol Konter HP di Mamasa Dibekuk, Pelaku Juga Curi Beras Warga

Fathir
press release pengungkapan pembobolan konter HP di Mamasa. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Polisi akhirnya berhasil menangkap pembobol konter HP di Kabupaten Mamasa. Pelaku berinisial I (26) yang merupakan spesialis pembobol rumah warga. 

Wakapolres Mamasa Kompol Kemas Aidil Fitri mengatakan, pelaku membawa kabur 4 Handphone, Voucer XL Sebanyak 70 Lembar dan Uang Tunai Rp.150 ribu dengan Total kerugian mencapai Rp.30 juta. 

Kompol Kemas menuturkan, sebelum membobol konter HP, pelaku masuk kedalam rumah seorang warga. Pelaku mengambil setengah karung beras.

"Kemudian pelaku membawa beras tersebut ke kos pelaku yang berada di Kelurahan Tatoa," kata Wakapolres saat memimpin press release di Ruangan Media Center, Polres Mamasa. Selasa (4/7/2023). 

Setelah beras disembunyikan, pelaku kemudian ke konter handphone NJAYA PHONE, dengan menggunakan potongan besi pelaku membobol gembok Konter tersebut.

"Kemudian mengambil Handphone, Voucher XL dan uang tunai," ungkapnya. 

Wakapolres Mamasa yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Hamring dan Kasi Humas Iptu Muhapris menuturkan, barang-batang hasil curian kemudian disembunyikan di kost milik teman pelaku.

"Yang berada di sekitar jembatan kuning serta membuang potongan besi yang di gunakan untuk membobol konter handphone ke sungai Mamasa," jelasnya. 

"Dan atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 363 ayat (1) Ke-3 dan 5 KUH Pidana Dengan Ancaman Pidana Penjara 5 tahun," ungkap Kompol Kemas Aidil Fitri. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network