4 Pembobol Konter HP di Mateng Ditangkap, Polisi Kejar Pelaku Sampai ke Polman

Fathir
Para pelaku saat diamankan di Mapolres Mateng. Foto: Ist

MATENG, iNewsMamuju.id - Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Mamuju Tengah (Mateng) berhasil menangkap 4 pelaku pembobol konter HP di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah pada Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

Kasat Reskrim Iptu Fredy mengatakan, identitas pelaku diketahui setelah polisi melakukan pengembangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim kemudian melakukan pengejaran terhadap para pelaku hingga ke Desa Bussui Barat, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, keempat pelaku berhasil diamankan. Kamis (30/5/2014) dini hari. 

Fredy mengungkapkan bahwa keempat pelaku yang berhasil diamankan ternyata masih berstatus pelajar dengan inisial AM (15), A (16), PA (15), dan M (15). 

“Modus operandi para pelaku ini, yakni merusak jendela konter HP dengan cara menggunting ram besi pengaman jendela, masuk ke dalam melalui jendela tersebut, membuka etalase HP dengan menggunakan obeng yang sudah mereka bawa, dan mengambil 46 unit HP beserta satu motor Honda Scoopy milik korban yang diparkir di belakang konter," jelas Fredy.

Barang bukti yang berhasil diamankan 46 unit handphone, satu unit sepeda motor hasil curian, serta sepeda motor yang digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya. 

Saat ini, para pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mateng untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Fredy mengimbau, kepada masyarakat untuk terus memberikan informasi yang dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengingatkan agar seluruh pihak lebih waspada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kejahatan. 

"Serta selalu melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib untuk diambil tindakan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network